Pages

Wednesday, September 16, 2015

DAHANA Gelar Sosialisasi Regulasi Bahan Peledak di Padang



Divisi Kuari dan Kontruksi  PT DAHANA (Persero) menggelar acara Sosialisasi Regulasi Bahan Peledak Serta Penggunaannya Pada Sektor Pertambangan & Konstruksi. Acara yang dihelat  pada Selasa, 15 September 2015 di Hotel Mercure Padang Sumatera Barat ini didukung pula oleh Dinas ESDM Sumatera Barat, Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Polda Sumbar.


Kegiatan ini merupakan bagian tindak lanjut dari kunjungan Tim ESDM Sumbar dan Semen Padang ke Energetic Material Center (EMC) Subang pada beberapa bulan yang lalu. Dimana Kadis ESDM Sumbar Marzuki Mahdi menyatakan bahwa keberadaan DAHANA selaku Industri Nasional harus disosialisasikan di Sumbar dengan kemampuan dibidangnya.

Pada kesempatan itu,  GM Divisi Kuari & Konstruksi Asep Maskandar tampil sebagai pembicara, membahas aplikasi bahan peledak pada pertambangan dan konstruksi. Narasumber lainnya yang ikut serta dalam forum ini diantaranya dari dinas ESDM Sumbar dan Polda Sumbar serta dari PT Semen Padang.

Menurut Wibowo Budi Santoso, Manager Hubungan Pelanggan Sektor Kuari DKK , acara ini sebagai upaya memperkenalkan DAHANA kepada perusahaan tambang yang ada di Sumatera Barat.

“Acara ini pun sebagai media promosi DAHANA terkait penggunaan bahan peledak pada sektor pertambangan dan Konstruksi khususnya Jasa Drilling Blasting dan DTH (Down The Hole),” tulis Wibowo kepada DFile melalui pesan eletroktronik (15/9).

Dengan adanya kegiatan ini, Wibowo pun berharap ke depan eksistensi DAHANA di Sumatera Barat bisa dikenal oleh pelaku usaha pertambangan dan jasa kontruksi.

“Saat ini Divisi Kuari & Konstruksi sudah beroperasi di Semen Padang lewat DTH Service Emulsion, Proyek Drilling blasting untuk pelebaran jalan di Mandeh dan sebelumnya pernah ikut serta  di proyek PLTU Sumbar, terangnya.

Acara sosialisasi ini dihadiri oleh oleh para pelaku usaha tambang yang telah memiliki IUP dan juga Himpunan Pengembangan Jalan Indonesia (HPJI).  (SYA)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888