Pages

Tuesday, August 4, 2015

Memahami dan Memberi Solusi Kepada Konsumen




Geliat penetrasi bisnis DAHANA ke sektor mineral tidak terlepas dari peran Divisi Tambang Umum yang ada di PT DAHANA (Persero).  Salah satu site yang sedang moncer kinerjanya adalah Site KBK Mirah yang berada di Kalimantan Tengah garapan Divisi Tambang Umum 1 (DTU-1).

Jasa yang dilakukan di site KBK adalah drilling & blasting services,  dimana jasa yang dilakukan ini merupakan tantangan tersendiri bagi DTU-1 untuk dapat memberikan services yang terbaik, yaitu melakukan jasa drilling & blasting services di gold mine project dengan menggunakan bahan peledak emulsion (Dabex)

“Emulsion (Dabex) yang dipergunakan juga dituntut harus sesuai dengan kondisi batuan yang ada dimana batuan di site KBK mengandung pyrite/sulfida (FeS2) dan teman-teman dari Energetic Material Center (EMC) berhasil mengembangkan produk bahan peledak curah untuk batuan yang reaktif yaitu Bulk Emulsion for Reactive Ground (Dabex FRG),” terang Herry Sudaryanto, GM Divisi Tambang Umum 1.

Masih menurut Herry Sudaryanto, tren Tambang Mineral saat ini relatif lebih baik dan stabil dibandingkan dengan sektor Batubara yang saat ini semakin menurun, hal ini terlihat dari banyaknya tambang mineral yang mulai dibuka/akan beroperasi seperti Sumatera Cooper & Gold di Musi Rawas Sumatera, Bumi Suksesindo (Tujuh Bukit cooper & gold) di Banyuwangi – Jawa Timur, J resources – Pani Project di Gorontalo dan IMK yang akan dioperasikan kembali oleh KBK di Kalimantan Tengah, selain tambang mineral yang masih beroperasi pada saat ini.

“Alhamdulillah dengan pengalaman di site KBK, DTU-1 juga berhasil memberikan jasa di site J Resources – Seruyung dengan mengoperasikan “mini OSP”  untuk memproduksi Emulsion FRG,” ungkap Herry.

Memahami, mengerti  dan mampu untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan DAHANA harus bisa memberikan solusi yang terbaik apabila terdapat permasalahan yang dihadapi oleh konsumen, serta Dahana menjamin akan safety, kualitas dan jaminan suplainya.  Itulah kata-kata kuncinya, menurut Herry.


Herry juga memiliki asa untuk menancapkan kaki Dahana di luar negeri.   Sebelumnya DAHANA baru melakukan ekspor bahan peledak terutama accesoris ke luar negeri, maka pada tahun 2015 ini DAHANA akan memberikan servicesnya di Darwin Australia bekerja sama dengan Fortress Mining Services. (jjs)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888