Pages

Friday, August 28, 2015

Kado dari DAHANA untuk SMKN Cibogo


Tahun 2006 sekolah ini berdiri, berawal dari sekolah jauh SMKN 2 Subang, pada akhir  2014 status dan namanya pun berganti menjadi SMK Negeri Cibogo.  Sekolah ini berada sebelah timur Kantor Manajemen Pusat (Kampus) PT DAHANA (Persero), berdekatan dengan rumah dinas karyawan DAHANA.


Sejak berdirinya Kawasan Energetic Material Center (EMC) PT DAHANA (Persero), sekolah ini pun tidak luput dari perhatian DAHANA. Keberadaan DAHANA pun menjadi harapan bagi sekolah ini.

Ardy Mulyono, Wakil Kepala Sekolah SMKN Cibogo mencoba menuturkan tentang peranan DAHANA dalam ikut serta membangun sekolahnya.   Menurutnya, perusahaan plat merah ini sampai saat ini masih senantiasa peduli terhadap dunia pendidikan. 

“Alhamdulillah sampai saat ini DAHANA terus membantu sekolah.  Hampir setiap tahun DAHANA selalu memberi bantuan kepada kami,” tutur Ardy kepada Dfile. Selasa (25/8).
Ardy pun menyebutkan beberapa bantuan yang pernah diberikan DAHANA diantaranya laptop dan papan tulis. 

Kali ini pun, SMKN Cibogo kembali mendapat bantuan dari DAHANA berupa komputer. Bantuan tersebut merupakan “kadeudeuh” yang diberikan DAHANA dalam rangka HUT RI ke-70 dan HUT DAHANA ke 49.

Sebelumnya, penyerahan satu unit komputer ini dilakukan secara simbolis kepada pihak SMKN Cibogo oleh Plt. Direktur Utama PT DAHANA (Persero) Bambang Agung dalam upacara HUT Proklamasi RI ke-70 pada senin, 17 Agustus 2015. Namun pemberian bantuan unit komputer diserahkan oleh Seketaris Perusahaan Mamat Ruhimat dan diterima langsung oleh Wakil kepala Sekolah SMKN Cibogo Ardy Mulyono di Kampus DAHANA.

“Kali ini kami menerima bantuan komputer, yang nantinya akan dipergunakan untuk keperluan belajar siswa untuk melatih keterampilan mereka,” kata Ardy.

Untuk mengembangkan sekolah dan siswanya, Ardy berharap kedepan muridnya bisa melakukan prakerin –Praktek Kerja Lapangan (PKL) di DAHANA. Sampai saat ini pihak sekolah senantiasa berkordinasi dan berkomunikasi dengan pihak DAHANA dalam bahasan penggunaan lahan untuk keperluan praktek siswa dalam bidang pertanian. (SYA)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888