Pages

Friday, June 26, 2015

Dahana Gelar Training untuk Pekerja Tambang Emas Cibaliung




Divisi Tambang Umum 1 (DTU-1), salah satu divisi pemasaran dan operasi di PT DAHANA (Persero) yang fokus di sektor pertambangan umum, mengundang para pekerja tambang emas PT Cibaliung Sumber Daya (CSD) ke Energetic Material Center (EMC) untuk ikut serta dalam kegiatan in house Training Dabex For Underground.

PT Cibaliung Sumber Daya (CSD) adalah perusahaan tambang emas anak perusahaan dari PT Aneka Tambang (Antam), yang berlokasi di bagian selatan Kabupaten Pandeglang, Banten.


Titan Irawan, Senior Manajer Operasi Khusus DTU-1 mengungkapkan bahwa kegiatan yang diselenggarakan oleh divisinya adalah untuk bersama-sama mencari solusi dan menampung ide untuk kebutuhan konsumen di lapangan.

“Kami undang para pekerja tambang yang selama ini di lapangan, untuk sharing tentang kesulitan yang dihadapi di lapangan selama menggunakan bahan peledak jenis Danfo dan Dayagel, dan bagaimana cara bahan peledak jenis Dabex bisa digunakan di Undergroung, terang Titan.

Kedatangan 13 para pekerja tambang emas ini merupakan kali pertama mengunjungi PT DAHANA (Persero) di Kabupaten Subang.   Kehadiran mereka di Kantor Manajemen Pusat (Kampus) Dahana ini di damping oleh General Manager PT SCD, Haris Yusuf.

Selama kegiatan training, selain sharing tentang penggunaan produk Dahana, tiga belas peserta ini diajak menyaksikan kegiatan peledakan uji mutu bahan peledak, serta diperkenalkan bagaimana Detonator Non elektrik dibuat.

Di pabrik Nonel inipun para peserta banyak memberi masukan tentang kondisi detonator pada saat digunakan di lapangan. Semisal perubahan warna hold penunjuk delay dan juga menguji socktube jika terkelupas atau putus. (SYA)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888