Pages

Friday, June 26, 2015

Ketika Karyawan Dahana ‘berburu’ Pahala di Bulan Ramadhan



Ada berbagai cara untuk mengisi waktu istirahat jam kerja siang di bulan suci ramadhan dengan kegiatan lain yang bermanfaat. Salah satunya dengan menghafal ayat al-Quran bersama-sama, seperti yang dilakukan oleh belasan karyawan-karyawati PT DAHANA (Persero).

Selepas menunaikan ibadah Sholat Dzuhur berjamaah di Musola Kampus Dahana, karyawan ini duduk bersama membaca ayat suci Al-quran. Nampak mereka tengah khusyuk membaca, menghafal serta mengulang ayat perayat salah satu Surat Al-Quran.

“Membaca Al-Quran itu besar pahalanya, hitungannya bukan kata atau kalimat namun perhuruf. Apa lagi jika kita membacanya saat bulan ramadhan,” terang Juli Jajuli yang tengah membimbing peserta Tahfidz di Mushola Kampus Dahana. Kamis (25/06).

Program tahfidz ini merupakan salah satu program DKM Al Akhdhar PT DAHANA (Persero), selama bulan suci Ramadhan 1436 H.  Sairin Sugianto, Ketua DKM Al Akhdhar menerangkan, program tahfidz ini sebagai upaya mengajak karyawan lainnya untuk membaca Al-Quran serta menghafal surat-surat yang termuat di dalam Al-Quran.

“Istirahat siang kan biasanya pada makan atau ngobrol, nah di bulan ramadhan ini kita isi dengan kegiatan yang penuh manfaat dan berpahala,” ujar Sairin kepada Dfile.

Bulan Ramadhan kali ini pun DKM Al-Akhdhar telah menyiapkan beberapa program, diantaranya mengajak karyawan yang tinggal di rumah dinas untuk melaksanakan solat Teraweh berjamaah, menyediakan ta’jil berbuka puasa untuk warga yang tengah melakukan perjalanan dan singgah di Masjid Al-Akhdhar dan juga program buka bersama dengan anak-anak yatim. (SYA)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888