Pages

Monday, May 11, 2015

Sinergi BUMN, Dahana Meeting Onboard di KM Kelud



Rapat kerja di tengah lautan?  Tentu telah banyak perusahaan yang melakukannya, salah satunya adalah PT DAHANA (Persero).  Perusahaan bahan peledak plat merah ini menggelar Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) untuk pertama kalinya di atas kapal.


Sedikit berbeda dengan pelaksanaan RTM sebelum-sebelumnya, acara RTM yang digelar 17 – 18 April 2015 ini dilengkapi dengan workshop leadership dan dilaksanakan di atas KM Kelud milik PT PELNI dengan rute Jakarta – Batam.

Gelaran RTM di atas kapal ini tidak lepas dari misi Sinergi BUMN antara PT DAHANA dengan PT Pelni.   Para peserta RTM yang merupakan pejabat eselon 1 dan 2 juga disertai oleh direksi disambut langsung oleh Direktur Operasi PT Pelni, Elfin Guntoro.

Dalam sambutan pembukaannya, Elfin Guntoro mengungkapkan kondisi PT Pelni yang saat ini sedang berbenah.  Menurutnya, PT Pelni saat ini ingin mengubah imej kapalnya yang dikenal kotor dan kumuh.

“Dengan fasilitas dan kenyamanan yang meningkat, diharapkan kapal Pelni menjadi alternatif alat transportasi turis yang ingin berwisata bahari,” tuturnya.




KM Kelud sendiri melayani rute Jakarta-Batam-Medan selama 7 hari.  Kapal bermuatan 2.000 penumpang ini memiliki mini playground dan mini gym seperti kapal pesiar/cruise dari mancanegara.   Sampai saat ini, PT Pelni punya 25 kapal penumpang dengan lebih dari 1.300 rute di seluruh Nusantara. KM Kelud akan menjadi prototype dari kapal-kapal lainnya.




Masih menurut Elfin, setelah diluncurkan dengan desain baru, KM Kelud telah banyak digunakan untuk acara rapat, temu alumni, liburan pelajar dan acara komunitas lainnya.




“Kami ingin menyuguhkan layanan all in laiknya fasilitas di kapal pesiar,” tambahnya.



Sementara itu, Direktur Utama F. Harry Sampurno dalam sambutannya menyatakan gembira dengan kemajuan yang dicapai oleh PT Pelni saat ini.




“Tentu kami senang sebagai sesama BUMN untuk saling bersinergi.  Kami dapat merasakan atmosfer rapat yang baru dan senang dengan pencapaian Pelni saat ini terus tumbuh,” ujar Harry.




Dalam Rapat Tinjauan Manajemen kedua 2015 ini, manajemen PT DAHANA (Persero) kembali menekankan kepada para pejabat eselon I dan II yang hadir dalam forum RTM tersebut untuk peningkatan layanan kepada stakeholders.




Peningkatan kualitas layanan tersebut dapat dimulai kembali dengan hal-hal kecil berupa konsistensi pelaksanakan P5M dan Program 5R.



Selain rapat, RTM juga dilengkapi dengan workshop leadership dengan pembicara dari Pertamina Training & Consulting.  Workshop kali ini membahas leadership dengan pendekatan budaya perusahaan.   

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888