Pages

Monday, April 27, 2015

Blusukan, Komisaris Tinjau Energetic Material Center


Cuaca pagi itu cerah.  Matahari bersinar dengan sumringah.  Membagikan segenap kehangatannya kepada yang ada dibawahnya.  Sinarnya yang menerpa perisai auditorium Kampus DAHANA menambah kemilau bangunan paling tinggi yang diapit oleh lima bunker perkantoran di sekelilingnya yang membentuk segilima. 

Aktivitas karyawan di BUMN bidang bahan peledak ini sudah mulai terasa.  Maklum juga hari itu, Selasa, 21 April 2015,  terdapat beberapa kegiatan di lingkungan Kampus Dahana.  Dari mulai kunjungan tamu sampai dengan acara musik bulanan yang dikemas dalam Tuesday Move On.

Salah satu aktivitas yang menonjol pagi itu adalah acara blusukannya anggota komisaris Dahana.  Adalah komisaris Marzan Aziz Iskandar dan Ferial Manaf didampingi Sesdekom Untung Waluyo melakukan inspeksi ke kawasan Energetic Material Center (EMC) PT DAHANA yang berlokasi di Subang Jawa Barat.   Tidak hanya bertiga, mereka didampingi langsung oleh Direktur Utama PT DAHANA (Persero) F. Harry Sampurno dan direksi lainnya.

Menurut Sekretaris Perusahaan Mamat Ruhimat, kunjungan dewan komisaris kali ini dalam rangka melakukan pengawasan langsung terhadap perusahaan.

“Kedatangan Dekom kali ini untuk melaksanakan program tahunannya, yaitu melakukan pengawasan langsung perusahaan, serta memberikan arahan kepada kami,” ujar Mamat Ruhimat kepada Dfile.

Dalam kunjungannya, komisaris beserta rombongan memantau langsung zona–zona yang ada di kawasan EMC. Beberapa tempat yang dikunjungi seperti workshop tempat pembuatan Mobil Manufacturing Truck (MMT), menginjakkan kaki di lahan yang akan dibangun pabrik propelan, memantau pembuatan Detonator Non Eletrik, melihat langsung lokasi gudang Cartridge Emulsion yang berada disisi terluar zona A serta meninjau salah satu gedung kosong yang rencananya akan digunakan sebagai Pabrik Shapecharges.  Saat ini, pabrik Cartridge Emulsion dan Shapedcharges masih beropreasi di Tasikmalaya, dan rencananya dalam waktu dekat akan pindah ke Subang.

Tidak puas melihat Zona ring 1, rombongan pun mendatangi langsung kantor pusat keamanan PT DAHANA (Persero), memeriksa sistem pengawasan dan keamanan, menyaksikan langsung suasana dan aktivitas Dahana di layar monitor hasil dari pantauan kamera CCTV yang dipasang di kawasan EMC.

Setelah memantau Zona Ring 1, Rombongan mulai menyusuri area terluar Dahana. Melihat lahan yang yang sedang dibangun oleh PT LEN untuk Techno Park. Serta memantau dari kejauhan lahan Dahana yang akan digunakan warga masyarakat sebagai pemakaman umum.

Selepas meninjau lahan yang akan digunakan pemakaman, komisaris berinisiatif melakukan kunjungan ke Kantor Polsek Cibogo  yang terletak tidak jauh dari Kampus DAHANA untuk bersilaturahmi dengan aparat keamanan setempat.  Kedatangan rombongan ke Polsek Cibogo disambut baik oleh Kapolsek Cibogo, Undang Sudrajat.

Blusukan dewan komisaris di Dahana Subang pun diakhiri dengan meninjau tapal batas tanah Dahana di bagian selatan, yang berbatasan langsung dengan salah satu perkampungan Sari Asih dan kebun karet milik PT DAHANA.  

Rombongan akhirnya beristirahat di taman Kampus Dahana, berbaur makan siang bersama khas Dahana sambil menyaksikan musisi lokal dalam pentas Tuesday Move On.  (sya)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888