Pages

Monday, April 27, 2015

Tuesday Move On April, Dcoustic Ganti Formasi



Ada yang beda diacara Tuesday Move On-nya Kampus DAHANA Subang yang digelar pada Selasa, 21 April 2015. Acara Tuesday Move On (TMO) kali ini menampilan group musik Dcoustic dengan formasi baru.  Jika dibandingkan penampilan Dcoustic perdananya saat launching TMO dan Dcoustic pada TMO Season 1 dan season 2 kemarin masih mengalami perubahan formasi.


Selain pemain, perbedaan mencolok dari penampilan Dcoustic yaitu dari alat musik yang digunakannya, jika sebelumnya hanya menggunakan gitar akustik dan vocal group pada penampilan kali ini Dcoustic tampil dengan gitar listrik dan kotak cajon.

Formasi Dcoustik kali ini terdiri dari dua orang asal pabrik Nonel yaitu Zaki dan Dimas serta 3 orang dari pabrik Booster yaitu Mega, Rendi dan Surya. Penampilan perdana Dcoustic formasi baru mereka ini pun ikut disaksikan langsung oleh Direksi dan tamu  yang sedang berkunjung ke Kampus Dahana, diantaranya  komisaris dan tim Sekretariat Negara (Setneg).

Surya, koordinator Dcoustic coba menjelaskan tentang perubahan formasi tim yang dilakukannya. Dcoustic adalah kepanjangan tangan dari program Seni dan olahraga (senior) Dahana, dimana Dcoustic ini lebih fokus pada bidang seni.

“Dcoustic sebenarnya banyak personilnya.  Jadi semua warga Dahana yang mau boleh gabung. Seperti awal-awal ada Herdi, Erwin, Dwiyana, Sasni dan mereka tetap personil Dcoustic.  Jadi formasi tidak mengikat selama warga Dahana,” jelas Surya kepada Dfile.

Tidak menutup kemungkinan, Surya menambahkan kedepannya jika karyawan Dahana banyak yang tertarik pada bidang seni musik bakal terjadi perubahan formasi setiap penampilannya tergantung kesiapan personilnya. Atau malah kedepannya pun Dcoustic bisa banyak versinya, DCoustik versi akustikan, acapella, vocal group, band atau bahkan versi dangdut.

“Setiap penampilan nantinya disesuaikan dengan bentuk acara, juga melihat kondisi yang memungkinkan panggungnya dan sound systemnya,” pungkas Surya. (SYA)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888