Pages

Thursday, March 19, 2015

Tuesday Move On, Ngampus Ala Eropa



Salah satu cara menghilangkan kepenatan dalam  rutinitas pekerjaan ialah mengisi jam istirahat dengan kegiatan yang menarik, menghibur dan juga santai. Meski hanya memiliki waktu istirahat sebentar, kesempatan ini tidak disia-siakan oleh karyawan PT DAHANA (Persero).


            Selepas pelaksanaan Sholat Dzuhur berjamaah, para karyawan biasa melanjutkannya dengan makan siang bersama. Namun ada hal berbeda dengan makan siang kali ini, taman sekitar gedung auditorium Kampus Dahana yang biasa digunakan makan siang, mendadak dipenuhi oleh para karyawan, tidak terkecuali karyawan yang berada di ruang produksi Ring 1 yang ikut nimbrung.

Kursi taman yang terbuat dari batu alam tidak mampu menampung jumlah karyawan yang tengah hadir di taman ini.  Dengan suka hati mereka pun duduk lesehan di rumput hijau dengan beralasan tikar. Makan siang bersama-sama, dengan suasana yang berbeda, tidak seperti hari-hari biasa.

Makan siang kali ini disuguhi menu musik dan monolog. Tampil juga group musik besutan Senior Dahana Subang, DCoustic yang ikut serta memeriahkan saat makan siang.

            Suasana istirahat seperti ini tidak akan dirasakan setiap harinya, karena untuk merasakan ramainya makan siang bersama dengan iringan musik hanya satu kali dalam sebulan yang dikemas dalam Tuesday Move On.

“Kegiatan ini bernama Tuesday Move on, salah satu kegiatan dibawah naungan program Senior Dahana yang sekaligus untuk menggali talenta karyawan dalam berbagai bidang seni.  Konsepnya beberapa kita adopsi dari kampus di Eropa,” terang Juli Jajuli, Humas PT DAHANA (Persero) kepada Dfile. Selasa (17/03).

Kegiatan Tuesday Move On (TMO) kali ini adalah kegiatan perdana setelah dilaunching dalam HUT Dfile pada 26 Februari 2015 lalu. Menurut Juli Jajuli, ke depan kegiatan TMO akan digelar setiap hari selasa di minggu ketiga disetiap bulannya.

Ditengah-tengah kerumunan ini, hadir pula keempat direksi PT DAHANA (Persero) yang ikut serta makan bersama dengan karyawan lainnya. 

Kegiatan perdana TMO ini, mendapat respon positif dari karyawan salah satunya Danniya Armeidian yang merespon positif dan menaruh harapan kegiatan berikutnya agar bisa lebih tersusun dengan rapih.

“Kegiatan seperti ini bagus, hanya kalau boleh usul kenapa gak sekalian ada sambutan dari direksi, atau ini menjadi semacam direksi menyapa,” kata Danniya.

Begitupun dengan Ryan, yang menyarankan khusus kegiatan Tuesday Move On, waktu istirahatnya di tambah.

“Jam istirahat kalo ada kegiatan seperti ini mending di tambah saja, kalau sejam kan serasa singkat,” kata Ryan sambil tersenyum lebar.

Hal senada disampaikan Ivan Angga, dia berharap kegiatan kedepan sebisa mungkin dimulainya tepat waktu, karena melihat jam istirahat hanya 60 menit.

“Kita orang produksi, jadi memang harus ontime, sebisa mungkin pas jam masuk kita pun bisa melanjutkan produksi, kalo molor mulai acaranya, terpaksa kita meninggalkan acara untuk masuk kerja duluan,” ujar Ivan.  (Sya)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888