Pages

Thursday, March 19, 2015

KASAU dan Dirut DAHANA melakukan kunjungan ke Pabrik Tasikmalaya


Kepala Staf TNI-AU Marsekal TNI Agus Supriyatna bersama Direktur Utama F. Harry Sampurno melakukan kunjungan ke Pabrik bahan peledak DAHANA yang berlokasi di Tasikmalaya.  Berangkat dari Bandar Udara Halim Perdana Kusumah, Jakarta, KASAU beserta rombongan tiba di Landasan Udara Wiriadinata, Tasikmalaya, Jumat (6/3/2015).


Rombongan di sambut oleh DANLANUD Letkol Herdy, Walikota Tasikmalaya Budi Budiman dan Bupati Tasikmalaya UU Ruzhanul Ulum.  Turut juga menyambut Dandim, Kapolres Kabupaten dan Kapolresta, Ketua dan Anggota DPRD Kota Tasikmalaya, Kadishub, dan Sekwilda.  Dari pihak Dahana sendiri, ikut menyambut Dirtekbang Heri Heriswan dan Kepala Energetic Material Center, Nazril.

Selama di area markas TNI AU Tasikmalaya, setidaknya ada dua agenda yang dilakukan oleh KASAU. Pertama melakukan peninjauan lapangan terbang dan penunjangnya yang diproyeksikan menjadi lapangan terbang komersil. Mengenai hal ini, pihak TNI AU bekerja sama dengan pemerintah setempat untuk mengoperasionalkan lapangan terbang tersebut.

Kedua melakukan kunjungan ke lokasi pabrik DAHANA. Dalam kesempatan ini, F. Harry Sampurno mengajak berkeliling KASAU serta rombongan ke beberapa fasilitas produksi yang masih beroperasi di Pabrik bahan peledak Tasikmalaya.

“Kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan sebelumnya yang dilakukan pihak DAHANA ke KASAU di Mabes TNI,” terang Heri Heriswan yang ikut dengan Dirut Dahana ke Mabes TNI.

Kunjungan KASAU ke lokasi Pabrik Dahana di Tasikmalaya bernilai strategis untuk mendapatkan masukan dan dukungan penuh terhadap proyek produksi bom P100 Live peruntukkan Sukhoi.  “Selain itu juga kunjungan ini melaporkan beberapa aset yang ditinggalkan Dahana terkait kepindahannya ke Subang,” tambah Heri lagi

Rangkaian kunjungan ditutup dengan Sholat Jumat di Masjid Agung Tasikmalaya. Rombongan KASAU sendiri terus melanjutkan kunjungannya ke industri pertahanan strategis lainnya, yaitu PT PINDAD dan PT Dirgantara Indonesia. (dra)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888