Pages

Friday, March 13, 2015

FIA UNSUB Jajaki Kerjasama Pendidikan dengan PT DAHANA



Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Subang (Unsub) mengajak PT DAHANA (Persero) untuk bekerjasama dalam dunia pendidikan, khususnya untuk pemberdayaan mahasiswa. Hal tersebut dibahas langsung oleh Dekan FIA Unsub Dr. Tatang Panjarman M.Si pada saat melakukan kunjungan ke Kampus DAHANA yang berlokasi di Jl. Raya Subang-Cikamurang Km. 12. Kamis (5/3).


Kedatangan Dekan FIA Unsub ini ditemani juga oleh kepala jurusan, dosen, Staff dan juga perwakilan Mahasiswa FIA.  Kunjungan ini merupakan kali pertama dilakukan oleh jajaran FIA Unsub. Tamu inipun disambut langsung oleh Senior Manajer Pengembangan SDM & Organisasi Bayu Anggoro dan Humas Juli Jajuli.

Dalam bincang-bincangnya, Tatang Panjarman mengungkapkan ingin menjalin kerjasama dengan PT DAHANA (Persero), menurutnya Dahana merupakan perusahaan besar yang kini berdomisili di Kabupaten Subang, sudah tentu sebagai fakultas yang memiliki tiga jurusan ini menjalin erat kerjasama dengan perusahan-perusahaan yang ada di Subang.

“Kami memiliki tiga jurusan S1 Administari Publik, Administrasi Bisnis dan D3 Administrasi Keuangan. Ke depan mungkin para mahasiswa kami bisa ikut PKL atau magang atau bahkan melakukan penelitian di Dahana,” harap Tatang dalam bincang-bincang dengan perwakilan Dahana di Class Room, Gedung Diklat Dahana.

Bayu Anggoro, menyambut baik atas silaturahmi dan harapan yang diinginkan FIA Unsub selama prosedurnya dipenuhi.

“Kami sangat terbuka untuk hal ini, prosedurnya tetap ditempuh. Dan yang terpenting sesuai dengan basic pendidikannya,” ujar Bayu Anggoro.

Dahana selama ini menyambut baik program peningkatan SDM dalam dunia pendidikan. Dalam perjalanannya, DAHANA telah berkiprah mendukung program PKL, Magang, Penelitian, tidak  hanya di Kantor Pusat, bahkan mahasiswa dapat mengikuti kerja praktek di lapangan/site project.

Selain tentang pemberdayaan mahasiswa, Tatang menawarkan program pendidikan bagi karyawan Dahana yang ingin melanjutkan ke jenjang strata dua (S2). FIA Unsub kini telah membuka program S2 jurusan Administrasi.  Tawaran kerjasama juga datang dari kegiatan kemahasiswaannya.   Tahun ini FIA Unsub berencana menggelar Seminar Nasional dan menjajaki Bale Dahana sebagai venue-nya.   (sya)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888