Pada awalnya
media ini hanya sebuah lembaran-lembaran kertas yang ditempel pada papan
informasi, kemudian berkembang menjadi sebuah buletin dan bertranformasi
menjadi sebuah majalah yang menyebarkan nilai budaya perusahaan dalam bentuk
informasi berita. D-File adalah
majalah yang dikelola Humas PT DAHANA (Persero), pada 25 Februari kemarin
usianya telah mamasuki tahun yang ke sepuluh.
Guna memperingati kiprah media budaya tersebut, perayaan HUT Dfile digelar
secara sederhana pada 26 Februari 2015 di Smart Room Gedung
Diklat Kampus Dahana Subang. Perayaan
ini dihadiri oleh karyawan yang
berkantor di Subang dan Direktur Utama PT DAHANA (Persero) F. Harry Sampurno.
Menurut Juli Jajuli, Asisten Manager Humas
sekaligus pemimpin redaksi majalah DFile mengungkapkan sejarah singkat keberadaan
DFile sampai saat ini. Menurutnya,
eksistensi DFile tidak
terlepas dari dukungan karyawan Dahana lainnya yang
ikut serta, dan mau berbagi ide pemikiran dan informasi-informasi penting
lainnya.
“Terimakasih
untuk semua yang telah mau berbagi informasinya dengan kami, media ini ada
karena anda semua,” kata Juli Jajuli.
Di usianya yang ke 10, media milik
perusahaan bahan peledak ini tidak hanya fokus berbagi informasi di majalah,
namun telah menyisir media alternatif lainnya, meyebarkan informasi melalui
website, blog, dan juga media sosial. Bahkan melalui group messenger seperti BBM dan
WA. Bahkan, versi softcopy Dfile dapat didownload
di website www.dahana.id.
Dengan mengoptimalkan media yang ada bahkan
media sosial di internet, Juli mengatakan melalui media sosial tidak jarang
mendapatkan konsumen yang tertarik pada Dahana. Oleh karenanya ke depan akan
terus memaksimalkan penyampaian informasi melalui media lainnya.
“Ultah DFile ini merupakan bagian untuk
mengevaluasi serta bertransformasi agar kedepan bisa lebih optimal dalam berbagi
informasi,” ucapnya. (Sya)
No comments:
Post a Comment