Site Visit dan Customer Gathering
Untuk melakukan penetrasi pasar, ada beberapa cara yang dilakukan
oleh PT DAHANA (Perssero). Seperti yang
diungkapkan oleh Setio Budhianto, Senior Manajer Operasi Divisi Kuari &
Konstruksi, diantaranya adalah dengan melakukan site visit dan customer gathering.
Kegiatan customer gathering sendiri baru-baru ini dilaksanakan pada 18
Februari 2015 di Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Banten, oleh Divisi Kuari
dan Konstruksi. "Acara tersebut untuk mengenalkan produk emulsion,
mengenai manfaat dan karakteristik produk kepada calon konsumen," terang
Setio
Acara yang menyasar konsumen di area Rumpin dan Cigudeg, Bogor,
Jawa Barat, ini dikhususkan kepada konsumen yang begerak disektor kuari dan
andesit. "Gathering tersebut dilakukan untuk penetrasi pasar ke daerah
Rumpin dan Cigudeg, Bogor, karena di sana ada beberapa customer loyal kita yang
cukup besar dan sekalian mengenalkan produk kami ke konsumen lainnya,"
jelasnya lagi.
Acara yang diawali dengan bermain golf bersama ini, mampu menarik
sekitar 19 perusahaan skala kecil maupun besar untuk hadir.
Dari jumlah konsumen yang sudah ada, dan beberapa perusahaan yang
menyatakan tertarik, kemungkinan besar DAHANA akan membangun On Site Plant (OSP) di Rumpin. Sehingga
satu OSP akan melayani beberapa perusahaan, bukan satu perusahaan satu OSP
seperti yang lain. Cara ini tentu jauh lebih hemat dan aman. Layanan ini
memungkinkan terjadinya peningkatan efisiensi produksi dan transportasi
sehingga pelanggan mendapatkan layanan yang menyeluruh dan cepat.
Setio juga menjelaskan bahwa follow
up dari Customer Gathering di BSD waktu itu dengan melakukan site visit.
Dengan begitu, komunikasi dengan pelanggan yang sudah ada maupun kepada calon
pelanggan tetap terjalin.
"Kedepan,
Divisi Kuari dan Konstruksi akan menargetkan sektor semen dan andesit sebagai
sasaran yang cukup potensial untuk digarap," tutup Setio saat di temui di
Kantor Dahana di Menara MTH, Jakarta, (4/3/2015). (dra)
No comments:
Post a Comment