Pages

Monday, March 9, 2015

Alat Penunjang Menjaring Konsumen



Site Visit dan Customer Gathering
Untuk melakukan penetrasi pasar, ada beberapa cara yang dilakukan oleh PT DAHANA (Perssero).   Seperti yang diungkapkan oleh Setio Budhianto, Senior Manajer Operasi Divisi Kuari & Konstruksi, diantaranya adalah dengan melakukan site visit dan customer gathering.

Kegiatan customer gathering  sendiri baru-baru ini dilaksanakan pada 18 Februari 2015 di Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Banten, oleh Divisi Kuari dan Konstruksi. "Acara tersebut untuk mengenalkan produk emulsion, mengenai manfaat dan karakteristik produk kepada calon konsumen," terang Setio
Acara yang menyasar konsumen di area Rumpin dan Cigudeg, Bogor, Jawa Barat, ini dikhususkan kepada konsumen yang begerak disektor kuari dan andesit. "Gathering tersebut dilakukan untuk penetrasi pasar ke daerah Rumpin dan Cigudeg, Bogor, karena di sana ada beberapa customer loyal kita yang cukup besar dan sekalian mengenalkan produk kami ke konsumen lainnya," jelasnya lagi.
Acara yang diawali dengan bermain golf bersama ini, mampu menarik sekitar 19 perusahaan skala kecil maupun besar untuk hadir.
Dari jumlah konsumen yang sudah ada, dan beberapa perusahaan yang menyatakan tertarik, kemungkinan besar DAHANA akan membangun On Site Plant (OSP) di Rumpin. Sehingga satu OSP akan melayani beberapa perusahaan, bukan satu perusahaan satu OSP seperti yang lain. Cara ini tentu jauh lebih hemat dan aman. Layanan ini memungkinkan terjadinya peningkatan efisiensi produksi dan transportasi sehingga pelanggan mendapatkan layanan yang menyeluruh dan cepat.
Setio juga menjelaskan bahwa follow up dari Customer Gathering di BSD waktu itu dengan melakukan site visit. Dengan begitu, komunikasi dengan pelanggan yang sudah ada maupun kepada calon pelanggan tetap terjalin.
"Kedepan, Divisi Kuari dan Konstruksi akan menargetkan sektor semen dan andesit sebagai sasaran yang cukup potensial untuk digarap," tutup Setio saat di temui di Kantor Dahana di Menara MTH, Jakarta, (4/3/2015). (dra)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888