Pages

Monday, February 23, 2015

Pamit dari Dahana untuk Mengabdi menjadi Bu Camat



Berat baginya harus melepas aktivitas yang telah lama digelutinya. Dia telah berupaya mengoptimalkan kemampuannya untuk berkarya di PT DAHANA (Persero). Dua puluh tiga tahun menjadi bagian keluarga perusahaan penghasil bahan peledak. Namun pada akhirnya awal tahun 2015, dia putuskan untuk pamit dari Dahana dan mengabdi pada masyarakat mengikuti perjalanan suaminya.


Dialah Legiyani, pamit dari Dahana untuk mengabdi menjadi Bu Camat, mendampingi suaminya yang saat ini menjabat sebagai Camat Karangnunggal, Tasikmalaya.
Ibu yang memiliki dua anak ini mengawali karirnya di Dahana pada tahun 1992 dan ditugaskan dibagian Sekretariat, lalu berpindah tugas ke bagian umum pada tahun 2000, dua belas tahun kemudian pindah ke bagian PKBL di kantor subang, dan menunaikan tugas akhirnya di Dahana dibagian Pelayanan Korporasi.

Awal tahun 2012, seiring rampungnya Kantor Manajemen Pusat (Kampus) Dahana, hal terberat bagi Legi harus  pindah kantor ke Subang, meninggalkan anak dan suaminya di Tasikmalaya. Hanya diakhir pekan dia bisa berkumpul bersama dengan keluarga. 

Jauh dari keluarga tidak menjadi kendala baginya, Dahana adalah salah satu alternatif pengganti keluarga saat berada di tempat kerja. Karena di tempat inilah dia merasakan itu semua.
“Rasa kekeluargaan di Dahana begitu kental, inilah yang membuat saya suka saat bekerja di Dahana,” ungkap Legiyani.

Begitupun dengan pengalaman duka saat bekerja, inilah menjadi hal menarik yang selalu diingatnya. Sebagai orang yang bertanggung jawab mengurus konsumsi dan snack. Legi terkadang harus belanja sendiri ke pusat kota yang jaraknya 13 Km, malah terkadang dia kebingungan saat akan belanja ke kota, tetapi tidak ada kendaraannya.

“Kantor kita saat ini jauh kemana-mana, beli snack saja harus ke kota yang jaraknya lumayan jauh. Yang repot tuh kalo kendaraannya tidak adam” ungkap Legi saat menceritakan rasa duka saat bekerja.
Kini Legi pamit berpisah dengan Dahana, dan dia tetap menaruh harapan terus menjalin rasa kekeluargaan yang selama ini telah terbangun, dan terus mengeratkan silaturahmi.
Sampai jumpa lagi bu Legi ! 

Selamat mengabdi pada masyarakat..! (SYA)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888