Pages

Thursday, November 13, 2014

Permata Indonesia Berkunjung ke Dahana



Puluhan mahasiswa teknik pertambangan dari berbagai perguruan tinggi se-Indonesia mengunjungi Kampus Dahana pada Rabu, 12 November 2014. Mereka datang dengan menggunakan mini bus siang tadi walaupun meleset dari jadwal yang direncanakan. Agenda EMC Visit yang direncanakan pada jam 9 pagi mundur menjadi jam 11 siang.


“Rencananya yang akan ikut kesini (Dahana) ada dua bus, tapi tadi ada satu kendaraan bus rombongan yang mengalami kendala. Karena hari semakin siang akhirnya hanya rombongan ini yang bisa sampai di Dahana,” ujar Hendri Nababan salah satu koordinator rombongan.

Hendri menerangkan bahwa rombongan yang dibawanya adalah para mahasiswa tambang se-Indonesia yang tergabung dalam organisasi Perhimpunan Mahasiswa Tambang (Permata) Indonesia. Dalam beberapa hari ini mereka tengah mengikuti kegiatan Temu Ilmiah Mahasiswa Tambang Indonesia dan Forum Dialog Perhimpunan Mahasiswa Pertambangan (Permata) Indonesia yang dilaksanakan di Cimahi Bandung, mulai tanggal 10-14 November 2014. Salah satu rangkaian kegiatannya adalah Site Visit dengan mengunjungi industri bahan peledak milik PT DAHANA (Persero) yang berlokasi di Subang, Jawa Barat.

“Masih banyak mahasiswa yang belum mengenal bahan peledak dan perkembangannya serta produksinya, itu kenapa kami ajak teman-teman kesini agar mengetahui bahan peledak yang biasa digunakan di tambang sekaligus mengenal lebih dekat pabrik pembuat bom," tambah Hendri kepada Dfile.

Menurut Destyana, Manager Pengembangan Organisasi dan Sislola SDM, kedatangan mahasiswa tambang dari 26 perguruan tinggi di Indonesia ke Kampus Dahana ini menjadi kesempatan untuk menjaring dan menebar informasi tentang Dahana kepada para mahasiswa.

“Silakan yang nantinya tertarik untuk berkarya di Dahana bisa melamar pada kami, sering-seringlah buka web kami (www.dahana.id) untuk mendapatkan informasi lebih lanjut atau bahkan yang ingin melaksanakan Kerja Praktek atau melakukan penelitian Tugas Akhir di Dahana, kami persilahkan. Silahkan kirim suratnya pada kami,” ujar Destyana pada sesi penutupan acara site visit mahasiswa tambang di Smart Room. (SYA)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888