Pages

Monday, November 3, 2014

Penghargaan Sebagai Pemicu Semangat Kerja


Mamad Rosadi

Kaget, bingung, tidak percaya seakan bermimpi, itulah perasaan yang dirasakan salah satu karyawan DAHANA saat namanya disebut sebagai karyawan berprestasi DAHANA 2014.  Pengumuman tersebut dibacakan pada saat perayaan puncak HUT DAHANA ke-48 di Auditorium Kampus Dahana Subang, 22 Oktober2014.


Dengan langkah yang malu-malu, pria ini maju ke depan bergabung dalam barisan dengan lima orang karyawan lainnya untuk menerima penghargaan yang langsung diberikan oleh Direktur Teknologi dan Pengembangan Usaha  PT DAHANA(Persero) Bambang Agung.

Dialah Mamad Rosadi, pria yang perawakannya tinggi ini mengaku merasa tidak percaya dirinya menjadi salah satu karyawan berprestasi tahun ini.  Menurutnya, selama ini kerjanya biasa-biasa saja sama halnya dengan karyawan lainnya.

“Aku juga bingung, kenapa harus saya yang menjadi karyawan berprestasi,” kata Mamad kepada Dfile.

Pria asal Bandung ini pun mengaku selama 6 tahun bekerja di DAHANA memilki beberapa prinsip yang diterapkannya dalam bekerja, yaitu kerja itu penting.  Dimana bekerja adalah segala-galanya.
“Kenapa kerja itu begitu penting, saya suka ingat bagaimana rasanya mencari kerja dan harus bersaing dengan yang lain. Maka bagi saya ketika sudah mendapatkan pekerjaan kita harus benar-benar bertanggung jawab dengan pekerjaan yang ada. Jika ingin memiliki atau membeli ini itu tentunya kita harus punya penghasilan dulu kan? Ya salah satunya dengan bekerja.  Makanya kerja itu penting,” terang Mamad yang pernah mengenyam pendidikan SMK Kimia di Bandung.

Prinsip yang kedua baginya adalah Disiplin. Penerapan Disiplin yang dimilikinya didapat saat masih bekerja di pabrik Nonel.  Bermula dari disiplin waktu, yaitu masuk kerja awal waktu.
“Dulu waktu di Pabrik Nonel saya diajarkan disiplin, jadi sampai sekarang masih diterapkan,” ungkapnya.

Mamad yang hobby bersepeda ini sudah satu tahun di tempatkan di bagian Gudang dan berkutat dengan produk-produk nonel. Kerap kali untuk berkeliling memeriksa gudang, dia lebih suka menggunakan sepeda daripada motor.
“Biar sehat dan bugar.  Sambil kerja sekalian berolah raga juga, sesekali keliling periksa gudangnya dengan bersepeda,” terang Mamad.

Kembali kepada pernghargaan karyawan berprestasi, dia mengungkapkan bahwa sebenarnya gelar penghargaan yang disandangnya kali ini menjadi triger bagi dirinya untuk fokus dan lebih meningkatkan kinerja.
“Terkadang saya merasa terpacu jika ingat penghargaan ini, jika sedang berleha-leha maka saya jadi kepikiran, masa karyawan berprestasi kayak gini sih. Jadi weh saya semangat lagi,” pungkasnya. (SYA)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888