Pages

Thursday, November 6, 2014

HUT DAHANA Ke-48, Puncak Kreativitas



Bangunan unik tinggi menjulang dengan jaring-jaring berwarna perak terlihat megah. Posisinya berada di tengah lima bangunan lain yang berbentuk seperti bunker dengan rumput di bagian atasnya sebagai atap.  Malah jika dilihat dari atas, bentuk bangunan ini lebih mirip dengan rumah teletubbies, serial anak-anak di televisi.

Bagunan tinggi menjulang itu adalah auditorium Kampus DAHANA.  Bagian lantai dua merupakan ruang pertemuan yang dapat menampung seribuan orang yang dilengkapi dengan fasilitas yang sangat memadai.  Sementara itu, bagian bawah dengan lantai kayu dipergunakan sebagai musholla dengan taman sekelilingnya sebagai area makan.

Pagi itu, Auditorium Kampus DAHANA menggelar hajat tahunan, perayaan ulang tahun perusahaan.  Pada 22 Oktober 2014, PT DAHANA (Persero) yang embrionya dari TNI Angkatan Udara genap berusia 48 tahun. Usia yang tidak muda lagi.

Perayaan puncak HUT kali ini pun begitu meriah dan menarik antusias karyawan DAHANA.  Walaupun hanya dihadiri oleh kalangan internal perusahaan, acara yang mengusung tema One Family disambut antusias oleh seluruh karyawan.   Tidak hanya karyawan yang berkantor di Subang, karyawan DAHANA dari Tasikmalaya dan Jakarta juga berkumpul merayakan hari jadinya tersebut.

Wildan Widarman,  Ketua Panitia HUT Dahana ke-48 dalam sambutannya menyatakan bawah DAHANA adalah tempat berkarya dan mencari nafkah sehingga seluruh elemen DAHANA harus  bersyukur dan merayakannya bersama-sama akan eksistensi dan pencapaian DAHANA selama ini.

"Kita adalah keluarga dimana kita selalu bersama untuk berkarya dan mencari nafkah di DAHANA. Di hari ulang tahun ini mari kita rayakan bersama dan berdoa bersama untuk kemajuan dan kajayaan DAHANA," kata Wildan Widarman yang juga menjabat Senior Manager K3LH.

Acara puncak kali ini diisi dengan unjuk kreativitas karyawan yang mewakili departemennya masing-masing.  Misalnya, lomba video kreatif ucapan ulang tahun yang diikuti oleh banyak unit kerja perkantoran dan juga termasuk yang berada di Site Project. Semua terlihat menghibur yang hadir.  Seringkali tawa pecah ketika melihat tayangan yang lucu.

Selain lomba video, ada juga lomba yel-yel yang pesertanya dari setiap unit kerja.  Mereka harus naik panggung dan menampilkan yel-yel ciptaannya. Terkadang yel-yel mereka mengundang gelak tawa para penonton dan dewan juri yang terdiri dari Direksi dan Komisaris.

"Ini adalah acara kita, acara internal dimana kita bebas berekspresi menampilkan bakat dan kreativitas. Jikapun mau mengkritik, di persilahkan karena ini semua untuk kemajuan kita," ujar Susilo Hertanto, Direktur Keuangan dan SDM mewakili direksi.
Selain ajang adu bakat kreativitas karyawan, perayaan HUT  kali pun menjadi ajang untuk menampilkan prestasi, diantaranya adalah pengumuman karyawan - karyawan berprestasi di tahun 2014, pemenang lomba 5R dan beberapa karyawan yang mendapat promosi jabatan.

Ferial Manaf, salah satu anggota Komisaris PT DAHANA (Persero) mengapresiasi acara ini.  Dalam sambutannya mewakili komisaris, Ferial juga mengevaluasi pencapaian DAHANA selama satu tahun kebelakang, Menurutnya, DAHANA terus mengalami kemajuan dan memiliki perkembangan bisnis yang bagus. Satu tahun bertambah usia DAHANA sejalan pula dengan bertambahnya prestasi perusahaan.

"Patutlah kita berbangga dengan bertambahnya usia DAHANA, bertambah juga penghargaan yang di peroleh oleh perusahaan ini. Di bidang SDM, kita mendapat penghargaan Dirut kita didaulat menjadi CEO termuda dan Inspiratif, dibidang lingkungan kita pun telah mendapat Raport Biru dari Kementerian Lingkungan Hidup. Begitupun dengan lainnya, mulai inovasi sampai Marketing, telah mendapatkan banyak penghargaan," ungkap Ferial Manaf.

Masih menurut Ferial, DAHANA melaju terus dan mampu menambah aset menjadi 1 Triliyun lebih. Juga bertambahnya pabrik, OSP dan proyek-proyek yang saat ini tengah dirintis di berbagai lokasi.

Acara puncak HUT ini selain ajang kreasi dan prestasi sekaligus menjadi acara perpisahan dengan dua orang karyawan Dahana yang telah memasuki masa pensiun.  Mereka adalah Juanda dan Yati Haryati yang telah mengabdi lebih dari 30 tahun di DAHANA.

"Saya sangat bangga pernah menjadi bagian keluarga besar DAHANA. Selama ini separuh hidup saya itu ada di DAHANA," kata Yati Haryati dalam sambutannya. (Sya)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888