Pages

Tuesday, September 2, 2014

Empat Cerita Peringatan HUT RI di DAHANA

Upacara dipusatkan di Subang
Pagi itu jam sudah menunjukkan pukul tujuh. Suasana lapangan sepak bola milik PT DAHANA (Persero) yang persis di seberang Polsek Cibogo begitu ramai oleh karyawan yang tengah berbaris untuk mengikuti upacara peringatan HUT RI ke 69. Pejabat eselon I,II, dan III serta karyawan lainnya tampak begitu khidmat mengikuti upacara yang di pimpin langsung oleh Direktur Keuangan dan SDM, Susilo Hertanto.


Ada yang berbeda kali ini,  upacara yang biasa digelar serempak di tiga kota yakni Subang, Jakarta dan Tasikmaya, kini pelaksanaan upacara 17 Agustus 2014 dipusatkan di Kantor Pusat Subang yang dilaksanakan di lapangan sepak bola milik PT DAHANA (Persero) yang berada di Zona Cagar Budaya Energetic Material Center (EMC) , Jl Raya Subang-Cikamurang, Desa Sadawarna, Cibogo, Subang.
Mereka yang bekerja di kantor Dahana Tasikmalaya dan Jakarta, harus menempuh ratusan kilo meter untuk bisa berkumpul dan bergabung menjadi satu barisan dalam upara peringatan kemerdekaan RI ke 69.


Kenaikan Jabatan
Upacara HUT RI kali ini, sekaligus menjadi ajang pengumuman kenaikan jabatan untuk 10 karyawan DAHANA. Pembacaan Surat Keputusan Direksi No. Kep/033/VII/2014 langsung dibacakan oleh Doddy Bambang P, Senior Manajer PSDM dan Organisasi PT DAHANA (Persero).
Kenaikan jabatan untuk 10 karyawan DAHANA adalah mereka yang asalnya menjabat Supervisor menjadi Superintendent atau Asisten Manajer pertanggal 1 September 2014.


Beserta Keluarga Plan Tour ke Ring 1
Selepas pelaksanaan upacara, seluruh karyawan yang hadir dan datang bersama anggota keluarganya berkesempatan untuk memasuki Ring 1 kawasan EMC. Rombongan karyawan Tasikmalaya yang belum pernah menginjakkan kakinya di Kantor Dahana Subang, kali ini bisa melihat langsung suasana DAHANA Subang dengan segala fasilitas didalamnya.
Dengan menggunakan empat bus, rombongan karyawan berserta anggota keluarga mengitari kawasan Dahana mulai dari sisi terluar sampai dengan terdalam Ring 1.

 
Family Day.
Datangnya karyawan beserta anggota keluarga dari Tasikmalaya dan Jakarta ke Subang bukan tiada sebab, melainkan untuk ikut serta dalam acara Family Day (Fam Day) dimana pada Minggu, 17 Agustus 2014  semua keluarga karyawan berkumpul, bersilaturahmi dan bermain bersama.
Acara yang sekian tahun tidak pernah digelar lagi, kini dalam rangka memperingati HUT RI sekaligus HUT DAHANA, Family Day digelar di Subang. Acara kali ini cukup berbeda dengan Fam Day yang pernah dilaksanakan sebelumnya di Tasikmalaya. Kegiatan kumpul bersama  ini dihelat di Bale Dahana, dengan memanfaatkan halaman yang berada disekitarnya untuk dijadikan arena permainan dewasa dan anak-anak.

Menurut salah satu panitia pelaksana Amarilis menjelaskan alasan kegiatan Fam Day digelar di kawasan Energetic Material Center (EMC), ini semua merupakan bagian rencana perusahaan untuk mengenalkan dan mendekatkan keluarga pada tempat kerja.
“Kita kenalkan Dahana yang sekarang pada keluarga kita, agar mengetahui kondisinya dan merasakan atmosfir di dalamnya,” kata Amarilis.
Sebagaimana diketahui, DAHANA telah ‘bedol desa’ hampir seluruh karyawannya dari Tasikmalaya ke Subang. Dan tidak sedikit anggota keluarga karyawan yang belum mengetahui kantor Dahana yang berlokasi di Cibogo Subang. (SYA)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888