Pages

Wednesday, August 13, 2014

DAHANA Mampu Buktikan Pernyataan Wapres

Senin (11/08), sebagai bagian dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang terus berkembang, PT DAHANA (Persero) berpartisipasi dalam pameran Riset, Inovasi, dan Teknologi RITECH (Research, Innovation, Technology) Expo 2014.


Pameran dengan mengusung  tema “Inovasi Pangan, Energi, dan Air untuk Daya Saing Bangsa” ini diselenggarakan pada 9-12 Agustus 2014 dan mengambil tempat di Gedung II Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Jakarta Pusat.
Pameran ini membuka 78 stand yang terdiri dari komunitas iptek, lembaga penelitian pemerintah, swasta, umum, juga perguruan tinggi yang akan menampilkan berbagai hasil riset dalam negeri yang membanggakan.

Menurut Humas PT DAHANA (Persero) Mustari, setiap pameran sangat penting untuk DAHANA karena akan membawa efek positif. “Kita setiap pameran seperti ini diusahakan untuk selalu ikut, ini berguna bagi DAHANA dalam menambah rekanan dan jaringan dalam hal pengenalan dan pemasaran produk,” tandasnya.

Acara ini dibuka mulai 9 Agustus 2014 dan dibuka oleh Menteri Riset dan Teknologi Gusti Muhammad Hatta.  Sedangkan puncak peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas)  digelar pada Senin, 11 Agustus 2014  dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Boedion.
Dalam sambutannya, Boediono mengatakan bahwa Indonesia sudah dapat bersaing di luar negeri.  Pemerintah menilai produk teknologi dalam negeri sudah semakin berkembang signifikan. Bahkan, beberapa produk diantaranya sudah bisa bersaing di level internasional.

 "Produksi teknologi dalam negeri semakin bagus, karya anak bangsa juga semakin maju. Ini karena komponen lokal semakin murah dengan kualitas tinggi juga sehingga mampu bersaing dengan barang luar negeri," ungkapnya.

Menurut Mustari, hal tersebut sudah dilakukan oleh DAHANA yang telah melakukan ekspor ke minimal 26 negara, paling baru ke Timor Leste.
"Mereka yakin dengan produk kita, kualitas kita bagus dan harganya murah," jelasnya kepada DFile.
RITECH Expo 2014 merupakan bagian dari rangkaian acara Hari Kebangkitan Teknologi Nasional yang ke-19. Ini merupakan acara tahunan dari Kementerian Riset dan Teknologi yang kali ini bekerjasama dengan Kementerian Pertanian, Kementerian Pekerjaan Umum, dan Kementerian Energi, Sumber Daya Mineral Republik Indonesia.  Penyelenggaraan Hakteknas merupakan wahana untuk membangun kebersamaan seluruh insan IPTEK dan juga merupakan sarana sosialisasi dan kapitalisasi capaian iptek untuk disampaikan ke publik. (vrd)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888