Pages

Friday, July 11, 2014

Dahana Mendukung SMKN 2 Cibogo Menjadi Sekolah Percontohan

Direktur Keuangan & SDM Susilo Hertanto dan Direktur Teknologi & Pengembangan Hery Heriswan mengunjungi Sekolah Kejuruan di Subang.   Keduanya mendadak mendatangi SMK Cibogo yang berada di sebelah timur Kawasan Energetic Material Center (EMC) PT DAHANA (Persero) di Cibogo, Subang.


Kedatangan keduanya pada Rabu, 2 Juni 2014 ke sekolah jauh SMKN 2 Subang ini ternyata untuk meninjau keadaan sekolah dan memberi dukungan kepada pihak sekolah dalam mengembangkan pendidikan di sekolah tersebut.

Meski sedang memasuki masa liburan, sekolah yang jadi kebanggaan masyarakat Cibogo ini tetap terlihat masih ramai oleh para siswa yang sedang melakukan praktek industri di sekolah.

Kepala sekolah SMKN 2 Subang Ardi Mulyono mengungkapkan tidak menduga akan kedatangan pejabat PT DAHANA ke sekolahnya.

"Kita kaget, kedatangan Pejabat Dahana tanpa ada pemberitahuaan dulu kepada kami. Sekolah kan sedang libur," terangnya.

Ardi pun menjelaskan bahwa dua direksi ini hendak membantu sekolah untuk membangun pagar di sekeliling sekolah dan membangun lapangan upacara dengan paving block.

"Pak Direksi ingin sekolah kami menjadi sekolah percontohan dan sekolah terbaik. Oleh karenanya dia mau membantu pagar dan paving block untuk sekolah kami," kata Ardi Mulyono kepada Dfile.

Dalam kunjungannya, Direktur Operasi dan Direktur Tekbang berkesempatan mengelilingi ruangan sekolahan, mulai ruang kelas, ruang praktek dan produksi, juga menyapa para siswa yang tengah melakukan praktek di sekolah.

Secara khusus, Susilo Hertanto memberi motivasi kepada para siswa dan bercerita tentang kisah fenomenal saat ini.  Susilo mencontohkan kegigihan anak tukang becak yang sukses dalam menempuh pendidikan sampai mendapatkan beasiswa ke luar negeri.

"Tidak ada yang tidak mungkin saat ini, sukses bisa diraih oleh siapa saja, selama ia benar-benar terus berusaha  dan belajar," tegasnya. (Sya)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888