Pages

Friday, July 11, 2014

Pererat Kerjasama, DAHANA Hadir di UPN Veteran Yogyakarta



Kota Gudeg Yogyakarta ‘meledak’.  Dentumannya terasa disegenap penjuru Kampus UPN Veteran Yogyakarta.  Tentu saja bukan ledakan dari bom beneran, namun ledakan tersebut berasal dari tema yang diusung dalam kuliah umum Seminar Nasional Peledakan , “Peningkatan Efisiensi dan Efektivitas dalam Peledakan untuk Mencapai Sistem Penambangan Baik dan Benar (good mining practice) yang diadakan oleh UPN Veteran Yogyakarta.


Acara yang dihelat pada hari Sabtu, 14 Juni 2014 ini bertempat di Aula serbaguna UPN Veteran Yogyakarta.   Salah satu pembicara dalam seminar ini adalah Herry Sudaryanto, GM Divisi Tambang Umum 1 PT DAHANA (Persero).   Acara ini dihadiri oleh mahasiswa program studi Teknik Pertambangan Fakultas Teknologi Mineral dan oleh dosen serta staff UPN Veteran Yogyakarta.  

Menurut Herry Sudaryanto, kehadiran DAHANA dalam acara ini dilatarbelakangi pentingnya menjaga kerja sama dengan kampus dan membumikan DAHANA kepada semua kalangan.
“Meningkatkan kerjasama antara UPN “Veteran” Yogyakarta khususnya program studi Teknik Pertambangan Fakultas Teknologi Mineral dan mengenalkan lebih dalam Dahana kepada para mahasiswa,” ucapnya.

Pria yang akrab disapa Herry ini juga menjelaskan pentingnya mengenalkan mahasiswa tentang lini bisnis handak BUMN seperti DAHANA.  Selain itu,  dengan diadakannya seminar ini diharapkan mahasiswa dapat menambah pengetahuan tentang bahan peledak

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan para mahasiswa dapat lebih memahami dan menambah pengetahuan tentang peledakan serta memberikan suatu bekal yang sangat berharga dan kompetitif bagi para mahasiswa dalam memasuki dunia kerja nantinya,”pungkasnya. 

Sebagaimana diketahui, lini bisnis Dahana meliputi explosives manufacturing dengan memiliki pabrik dibeberapa lokasi, dan paling besar berada di Energetic Material Center (EMC) Subang, Jawa Barat.  Lini kedua dibidang Drilling & Blasting untuk macam-macam material tambang seperti batubara, emas, semen, granit dan lain-lain.  Related Services meliputi jasa-jasa terkait dengan peledakan seperti mobilisasi bahan peledak, pergudangan, konsultasi dan lain-lain.  Dan terbaru, Defence Related  berupa pengembangan dan produksi bahan peledak untuk mendukung pertahanan seperti propellant, bomb P 100, dayagel sivor dan lain-lain.

Diakhir acara, GM Divisi Tambang Umum 1 ini menyerahkan maket berupa dummy bahan peledak sebagai cenderamata sekaligus materi peraga bahan peledak untuk kepentingan mengajar di Kampus UPN Veteran Yogyakarta. (vrd)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888