Pages

Tuesday, May 20, 2014

Berbenah, Kantor Dahana Jakarta Gulirkan Jumat Bersih

Gerakan bersih-bersih kantor coba diterapkan di Kantor PT DAHANA (Persero) Jakarta yang berlokasi di Menara MTH  lantai 17. Dengan judul JUMSIH (Jumat Bersih), program bersih-bersih ini  dilaksanakan setiap Jumat pukul 08.00 – 09.00.  


Program yang dicanangkan Pengelola Kantor Jakarta ini mendapat sambutan positif.  Rossy Rosmayanti karyawan Divisi Kuari & Konstruksi mengatakan bahwa suasana bersih harus bisa diciptakan oleh seluruh pegawai masing-masing divisi. ”Dengan terbiasa hidup bersih, lingkungan sekitar pastinya akan menjadi bersih dan sehat, maka kerja pun menjadi nyaman,” kata Rosi kepada Dfile.


                Menurut dia, ada beberapa langkah menuju sukses bersih. Antara lain, menciptakan kondisi bersih di meja kerja sendiri dan jangan hanya mengandalkan kebersihan kantor kepada Office Boy (OB). “Gerakan bersih lingkungan perkantoran ini harus digiatkan.  Artinya, hal ini tidak hanya dilakukan pada saat menjelang penilaian 5R," tegasnya.

Rosi juga mengimbau seluruh pegawai selalu mengemas sampah basah dan kering sebelum dibuang ke tempat sampah.  Selain itu, menghindari banyakanya tumpukan file kerja yang nantinya akan menempel debu.  Sebab, itu dapat menimbulkan gangguan pernafasan. 

"Bila semua itu dapat dilakukan secara berkesinambungan, kantorDAHANA akan menjadi bersih, indah, dan asri. Sehingga kenyamanan dalam bekerja pun akan tercipta dengan sendirinya. 5R memang target, tapi hidup dengan budaya bersih itu lebih penting,” ungkapnya.

Sementara itu, komentar lain datang dari Cecep R. Jayadi dan Tiessa Amelia Minza dari Divisi Tambang Umum.   Menurut Cecep, program ini jangan hanya untuk menyambut lomba 5 R saja. “Program ini (bersih-bersih) bagus, tapi jangan hanya saat mau diadakan lomba %R saja, ya,” harapnya.    

Komentar lainnya dari Tiessa Amelia Minza yang berharap program ini konsisten. “Program bersih-bersih ini bagus, tapi yang lebih penting lagi harus konsisten,” tegasnya.

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888