Pages

Monday, March 3, 2014

Hamparan Panorama Alam Kampung Jatimas

Bekerja sehari-hari merupakan aktivitas yang sangat menguras tenaga, pikiran dan waktu.  Setumpuk pekerjaan yang sangat membuat lelah, penat dan jenuh. Apalagi bagi sebagian penduduk dikota besar seperti Jakarta dan Bandung. Membuat dada sesak akan volusi akibat asap kendaraan dan gendang telinga yang membuat bising suara knalpot kendaraan. Semua itu tetap harus dihadapai demi mengubah nasib yang lebih baik.


 Untuk melepaskan segala penat, lelah dan jenuh yang harus terus memikirkan pekerjaan yang tidak akan ada habisnya, sebaiknya dalam waktu luang menyempatkan untuk berlibur kesuatu tempat yang bisa menghilangkan rasa penat, lelah dan jenuh akibat harus memikirkan semua pekerjaan.

Pegunungan, suara burung dan udara yang sangat sejuk bisa menjadi alternatif untuk rupakan menghilangkan rasa penat selama bekerja. Dengan mengajak keluarga tercinta, liburan jadi tambah menyenangkan. Apalagi mengajak keluarga berlibur ke daerah Subang Jawa Barat akan lebih menyenangkan.

Kenapa harus ke Subang? Karena di Subang Jawa Barat memilik tempat wisata yang mengedapankan keindahan alam yang dapat memanjakan mata kita dan penghilang stres. Ditempat ini kita seolah-olah disihir oleh indahnya panorama Gunung Cangak, Tangkuban Perahu, Tampomas, dan Gunung Burangrang.  Anda beserta keluarga dapat menikmati fasilitas yang telah disediakan oleh tempat wisata ini. Anda bisa memanjakan dan memperlakukan itimewa terhadap tubuh anda dengan dapat mencoba spa dan theraphy.

Jika anda menyukai dengan berbagai jenis tanaman anda dapat memilih kamboja Jepang, hingga bibit 5.500 pohon jati masyang tertata apik didalam tujuh unit green house seluas 30x15 meter persegi tersebut. Anda beserta keluarga bun bisa menikamti memanen buah strawberry segar langsung dari pohonnya. Ada juga kegiatan yang cocok seklai untuk buah hati anda, yaitu sensasi berpetualang di alam bebas  di atas unit ATV (All Terrain Vehincle), menunggang kuda, atau bahkan bersenda gurau di wahana flying fox, spider web, dan wall climbing yang di asug oleh petugas-petugas yang berpengalaman.

Anda sekeluarga dapat menikmati panganan khas Sunda hasil olahan ide chef-chef profesional.  Misalkan sajah nasi kelemeng. Atau orang sunda sering menyebutnya nasi liwet yang dimasak didalam buah kelapa yang digarang diatas tungku, maka di Cafe Balik Deui nasi yang telah diberi larutan santan dan potongan daun serai tersebut dimasak di dalam kastrol atau wadah besi. Selanjutnya, hidangan dilengkapi dengan topping ikan asin jambal roti serta petai yang kian mantap menjadi selingan lauk tahu, tempe, dan ayam goreng sambal dadak. Segelas ramuan Si Jambrong alias campuran jus strawberry dan nenas bisa menjadi menu penutup yang menyegarkan. Dan banyak lagi menu-menu yang disediakan.

Anda dan sekeluraga dapat menikmati segarnya udara pagi khas pegunungan sembari mendengarkan celotehan suara burung-burung yang merdu.yang hinggap didahan pohon jati. Anda dan sekeluaraga bisa langsung check-in bungalows. Untuk semetara ini tempat-tempat peristirahatan yang tersedia menggunakan konsep Rumah Palembang. Sedangkan bungalows lainnya masih dalam tahap pengembangan.

Jika anda tertarik dengan tempat wisata ini, anda bisa datang langsung ke Kampung Jatimas. Yang terletak di Desa Kampung Bilik, Kecamatan Jalancagak tersebut hanya membutuhkan waktu kurang lebih 2,5 jam. Namun dijamin tersebut tidak bakal terasa melelahkan. Karena akan dihibur oleh indahnya pemandangan sawah nan hijau yang terhampar di pinggir jalan yang berkelok-kelok dan menanjak.

Untuk menikmati semua fasilitas yang ada di Kampung jatimas, para wisatawan atau tamu cukup mengeluarakan biaya antara Rp.1.250.000,00 hingga Rp. 2.000.00,00. Dan selamat menikmati. (SISKA)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888