Pages

Tuesday, January 28, 2014

Program Kemitraan PKBL Dahana Kembali digulirkan

Setelah hampir lima bulan menutup program kemitraan,  kini Unit Program Kemitraan & Bina Lingkungan (PKBL) PT DAHANA (Persero) kembali  membuka program kemitraannya.  Program kemitraan merupakan program yang digulirkan dalam bentuk pinjaman lunak untuk masyarakat.


Unit PKBL telah menjalin kemitraan dengan para pengusaha  kecil mandiri. Menurut Deni Amarullah Fajar, Supervisor Bina Lingkungan PT Dahana (Persero), program kemitraannya ini telah kembali dibuka setelah turunnya instruksi dari Kementerian BUMN.

“Awal Nopember 2013, Program Kemitraan sudah kembali digulirkan.  Hal ini sesuai instruksi kementerian BUMN,” kata Deni di penghujung Desember 2013.
Program Kemitraan ini ditujukan untuk meningkatkan kemampuan usaha kecil mitra binaan agar menjadi tangguh dan mandiri.   Harapannya, terjadi peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar wilayah operasi PT Dahana.

PKBL Dahana Ajak Mitra Binaan Ikut PKJB 2013
Salah satu program pembinaan mitra binaannya, PKBL mengikutsertakan mitra binaan dalam event pameran.  Adalah Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB) 2013 yang dilaksanakan pada 25 – 29 Desember 2013 sebagai ajang promosi mitra binaan.

PKBL PT DAHANA (Persero) mengajak beberapa mitra binaan untuk ikut serta memamerkan hasil barang produksinya dalam ajang yang diselenggarakan oleh Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Provinsi Jawa Barat di Graha Manggala Siliwangi Bandung.
Pameran ini diikuti oleh 65 peserta Indoor dan 10 peserta outdoor mitra binaan  BUMN dan Dekranasda dari  setiap daerah di Jawa Barat.  Wakil Gubernur Jawa Barat Dedi Mizwar secara resmi membuka Pekan Kerajinan ini.

Dalam ajang PKJB 2013, PKBL Dahana memamerkan hasil industri kerajinan mitra binaannya, seperti tikar, border, brukat, jacket dan kue aci. Menurut Kepala PKBL PT DAHANA (Persero) Lelly Sosidhalia, mengajak mitra binaan ikut serta dalam ajang pameran pekan kerajinan untuk memberi pengalaman serta jejaring yang lebih luas.
“Kita berharap dengan mengikuti pameran tersebut, Mitra Binaan dapat lebih produktif dan Inovatif,” ujar Lelly.

Lelly pun menambahkan, bahwa dengan mengikuti kegiatan pameran ini sekaligus  mempromosikan PKBL Dahana melalui produk usaha mitra binaan, serta mampu meningkatkan nilai efektifitas dan kolektibilitas PKBL Dahana. (SYA)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888