Pages

Wednesday, January 29, 2014

Dua Kali Nilai Biru, Bidik Emas Tahun Depan

Penghujung 2013, PT DAHANA (Persero), mendapat rapot Biru dari Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) untuk kedua kalinya. Sebelumnya, pada 2012 perusahaan plat merah ini mendapatkan rapot Biru juga.

Rapot biru ini merupakan salah satu hasil penilaian dari Tim Kementerian Lingkungan Hidup dalam Program Penilian Peringkat Kinerja Perusahaan (Proper) untuk menangani lingkungan. Biru itu artinya perusahaan telah melakukan upaya pengelolaan lingkungan yang dipersyaratkan sesuai dengan ketentuan atau peraturan yang berlaku.


Tiga tahun keberadaannya di Kabupaten Subang, PT DAHANA (Persero) dinilai sudah taat pada aturan yang berlaku dalam penanganan lingkungannya. Seperti diungkap Nano, Kabid Wasdalip BLH Kabupaten Subang, salah satu unsur Pemerintah Daerah (Pemda) yang ikut hadir dalam kunjungan Sekda Subang ke PT DAHANA, mengatakan bahwa hasil penilaiannya, perusahaan penghasil handak ini ternyata ramah lingkungan.

“Dahana sudah sangat hijau dan juga ramah lingkungan,” ujar Nano, kepada Dfile disela-sela kunjungannya ke PT DAHANA, Jumat, 13 Desember 2013.
Sudirjo Heru, Manajer Pengembangan Sistem PT DAHANA memaparkan bahwa dengan dua kalinya mendapat rapot biru, maka tahun depan Dahana akan ada harapan untuk bisa meningkatkan nilai rapotnya menjadi hijau atau bahkan emas.

“Dua kali berturut-turut mendapat nilai biru, berarti tahun depan kita memiliki peluang untuk mendapat nilai hijau atau bahkan emas,” terangnya.
Dalam penilaian Proper ini, KLH memberikan tingkat peniliaian warna, nilai terendah yakni hitam, level diatasnya kemudian merah, lalu biru, selanjutnya ada Hijau dan Emas. Merah dan biru itu harus dilalui dua kali berturut-turut, untuk mendapat nilai hijau atau emas, harus mengantongi 2 tahun berturut rapot warna biru.

Untuk meningkatkan status nilai menjadi hijau atau bahkan emas, Heru dengan timnya tengah mempersiapkan semuanya, salah satu upaya yang sedang dilakukan adalah 3R yakni Reduce, Reuse, Recycle. (SYA)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888