Pages

Monday, November 18, 2013

DAHANA Ekspor Dayagel Sivor Ke Timor Leste

Pasar ekspor bahan peledak (handak) PT DAHANA (Persero) bertambah lagi.  Kali ini, pemesannya adalah PolĂ­cia Nacional de Timor-Leste (PNTL).  Markas besar kepolisian Timor Leste ini memesan handak DAHANA guna memusnahkan handak sisa peninggalan Perang Dunia II dan konflik Timor Timur.  Ekspor handak ini direncanakan akan dilakukan pada awal Desember mendatang.


Lewat perusahaan rekanannya di Indonesia PT Mitrabuana Widyasakti, Nehek Mean Lda yang ditunjuk oleh kepolisian Timor Leste sebagai importir lokal, akan mendatangkan sejumlah handak dan aksesorisnya yang meliputi Detonating Cord, Safety Fuse, Plain Detonator, Detonator Elektrik, Dayagel Magnum dan Dayagel Sivor.

GM Divisi Tambang Umum 2 Benny Gunawan mengungkapkan, nilai ekspor perdana ke bekas propinsi ke-27 Indonesia relatif kecil sebagai permulaan. “Tapi kita melihat ini merupakan kesempatan bagi DAHANA untuk menambah satu lagi pasar di luar negeri, serta untuk membuktikan kemampuan produk DAHANA di pasar luar negeri, khususnya produk handak hasil inovasi baru perusahaan, Dayagel Sivor,” jelas Benny.

PT Mitrabuana Widyasakti yang merupakan konsumen lama DAHANA di proyek Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro (PLTM) di Sukabumi Jawa Barat, telah memberi respon positif untuk kembali melakukan ekspor handak ke Timor Leste. “Potensi pasar handak Timor Leste sangat terbuka,” tandas Benny.

Sementara itu, dengan kontur wilayahnya yang sebagian besar didominasi perbukitan, peluang pasar handak sektor konstruksi di Timor Leste juga sangat potensial.  Masih menurut Benny, saat ini, pemerintah Timor Leste mulai gencar melakukan pembangunan infrastrukstur pasca perang sipil yang baru berakhir pada tahun 2002. “Timor Leste membutuhkan banyak handak untuk pembuatan jalan dan infrastruktur lainnya,” kata Agus. (IDR)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888