Pages

Thursday, November 14, 2013

CEO PT KPC Kunjungi EMC PT Dahana

PT Kaltim Prima Coal sebelumnya menggunakan jasa DAHANA dalam mendukung aktivitas peledakan di tambang batubaranya.  Akhir tahun ini, DAHANA siap masuk kembali ke Sangatta.
Suasana hijau dengan bangunan Kampus yang megah di kawasan Energetic Material Center (EMC) PT DAHANA (Persero) banyak menyita perhatian publik.  Salah satunya dari  orang nomor satu perusahaan tambang batu bara terbesar di Indonesia, PT Kaltim Prima Coal (KPC). 


 Dipimpin langsung Endang Ruchiat, Chief Executive Officer PT KPC, rombongan tiba di Kampus Dahana pada Selasa, 29 Oktober 2013.
Kedatangan petinggi KPC dengan rombongannya ini disambut langsung oleh Direktur Utama PT DAHANA (Persero) F. Harry Sampurno dan tiga direktur lainnya, Bambang Agung (Dirtekbang), Budi Antono (Dirops) dan Susilo Hertanto (Dir. Keu & SDM).

Endang Ruchiat mengaku bahwa ini kali pertama mengunjungi kantor pusat DAHANA yang baru satu tahun berpindah dari Tasikmalaya ke Kabupaten Subang. Kunjungan kali ini untuk meninjau langsung fasilitas produksi yang dimiliki oleh BUMN bahan peledak nasional dalam menyambut kerjasama operasi diantara keduanya.

PT KPC dan PT DAHANA menjadi mitra bisnis di era 1990-an. Dan saat ini, DAHANA tengah dibidik kembali untuk menjadi mitra dalam mendukung produksi batu bara di KPC melalui jasa peledakannya.  Yuli P, Drill Blast Manager PT KPC mengatakan bahwa di bulan Desember tahun ini, KPC mengevaluasi mitra untuk meningkatkan produksinya. “Memang agak mepet, namun bulan November ini rencananya DAHANA akan melakukan trial peledakan di KPC,” ujar Yuli P kepada Dfile.

Menurutnya, PT DAHANA (Persero) saat ini mengalami kemajuan begitu pesat.  Dari hasil pengamatanya, DAHANA kini tengah menuju kemandirian teknologi dengan pengembangan OSP, MMU, dan inovasi handak lainnya.   Hal itu menunjukkan bahwa DAHANA tengah berada pada jalur mandiri dalam teknologi. “Dahana sudah semakin maju dengan teknologi dan inovasinya, tinggal bagaimana Dahana sendiri memberanikan diri bersaing dan berkompetisi di pasar Nasional,” pungkasnya. (SYA)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888