Pages

Thursday, August 15, 2013

Berjaya di Banten, Divisi Kuari & Konstruksi Sikat 2 Proyek Sekaligus

Kiri : Malik, Kokon, Karyanto, Ejen Afandi, Anda, Jaya dan Anton Rudianto (Crew PLTM Cibareno 1)
Gerilya yang dilakukan Tim Marketing DivisiKuaridanKonstruksi PT DAHANA (Persero) di Propinsi Banten nampaknya menuai hasil menggembirakan.  Setelah sebelumnya PT Dahana mengerjakan blasting di proyek pembangunan PLTU Salira di Desa Salira Kecamatan PuloAmpel Kabupaten Serang, kini giliran 2 proyek blasting dan driiling sekaligus yang dikerjakan BUMN handak plat merah ini di Kabupaten yang sama.


Proyek pertama yakni Pembangkit Listrik Tenaga Minihidro (PLTM) Cibareno I. Pembangkit listrik berkapsitas 5000 kW ini dibangun untuk memenuhi kebutuhan listrik di Pulau Jawa, khususnya wilayah Jabodetabek.  Dalam proyek yang dimiliki PT Bangun BumiBersatu ini, Dahana menggarap drilling dan blasting untuk lokasi power House, penstock Channel, dan blasting open cut lainnya.  PT Bangun Bumi Bersatu sendiri merupakan perusahaan konstruksi yang berkantor “satu atap” dengan PT Dahana,  di Menara MTH Jakarta.
Gudang Bahan Peledak Site Semen Merah Putih
“Estimasi dari proyek peledakan di Site Cibareno sekitar 30.000 BCM dalam jangka waktu 3 bulan berdasarkan kontrak namun merujuk informasi dari PM PT Bangun Bumi Bersatu volume peledakan berkisar 40.000 - 90.000 BCM,” papar Karyanto, Supervisor Operasi Divisi Kuari & Konstruksi PT Dahana. Karyanto melanjutkan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi peledakan pada masyarakat sekitar site, khususnya tokoh masyarakat dan perwakilan pemuda pada pertemuan yang digelar Selasa (30/04/2013).  Blasting perdana dilaksanakan pada hari Sabtu (04/05).  “Sosialisasi dampak peledakan juga berjalan lancar,” imbuhnya.   Dan saat ini sudah 2,5 bulan berjalan dengan progress volume peledakan (trench blasting) sebesar 24.150 BCM dan pihak PT Bangun Bumi Bersatu pun sudah booking secara verbal untuk pekerjaan drilling & blasting di proyek berikutnya yaitu PLTM Cibareno 2, 3, 4 dan 5.
Semen MerahPutih
Bergeser ke arah Selatan.  Masih dalam wilayah propinsi Banten, tepatnya di Desa Pamubulan Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak, persis seperti di site Cibareno, DAHANA juga kebagian mengerjakan drilling dan blasting sekaligus.  Proyek kuari yang berada di bawah bendera PT Gama Group ini diproyeksikan mampu memasok batuan limestone untuk kebutuhan semen merk Merah Putih di pabrik PT Gama Group.
Dari target volume produksi berdasarkan kontrak ditetapkansebesar 1.500.000 – 4.500.000 ton/tahun, DAHANA menjadi operator peledakan hingga 3 tahun mendatang. “Hampir semua persiapan sudah dimatangkan, saat ini Dahana sudah selesai melaksanakan pembangunan gudang bahan peledak.  Tahap ini segera ditindaklanjuti dengan perijinan dari dinas pertambangan dan kepolisian terkait kegiatan drilling dan blasting kuari Semen Merah Putih,” ujar Karyanto  sebagai site coordinator Semen Merah Putih dan PLTM Cibareno 1. (IDR)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888