Pages

Tuesday, April 23, 2013

PamObvit Polda Metro Jaya Pelajari Handak DAHANA

Dahana, Tim asisten Direkorat Pengamanan Objek Vital (DIT PAMOBIT) POLDA Metro Jaya, mendatangi PT Dahana (Persero) Kabupaten Subang, Kamis (18/4).  Kedatangan tiga belas Polisi ini adalah untuk belajar langsung mengenai jenis bahan peledak. Hal ini sesuai dengan tugas kerja mereka selain harus pengamanan terhadap obyek-obyek khusus, mereka dituntut harus mengenal jenis-jenis bahan peledak, mulai dari handak  low explosives sampai dengan high explosives.
Kepala Energetic Material Center (EMC) Pudji Suprapto memberikan langsung materi tentang handak kepada mereka. Mulai dari pengertian, klasifikasi dan karakterisitik handak di paparkan semua olehnya.  Begitupun jenis-jenis peledak rakitan yang biasa di gunakan oleh para teroris.  Dalam paparannya, Pudji pun menerangkan kondisi perkembangan industri bahan peledak di indonesia.
“Berapa kali bapak latihan menembak. Mungkin tidak sering karena harga peluru itu mahal, karena kita belum punya pabriknya,” ungkap Pudji Suprapto, saat memaparkan peta kekuatan pembuatan handak dalam negeri.  Lebih jauhnya Pudji menerangkan jenis-jenis handak yang di buat oleh DAHANA. Tidak ketinggalan tentang recana pembuatan Pabrik Propelant.
Sederet jalan panjang kegiatan ini, merupakan suatu wujud Energetic Material Center (EMC) sebagai sarana belajar dan pengembangan bahan berenergi tinggi sebagai pendukung industri nasional untuk kemandirian bangsa. (SYA)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888