Pages

Thursday, April 25, 2013

Budiman Diangkat Menjadi Komisaris Utama PT Dahana

Jakarta. Rabu (24/04), Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali melakukan perombakan di tubuh PT DAHANA (Persero).  Sekretaris Jenderal Kementrian Pertahanan  RI Budiman, diangkat menjadi Komisaris Utama PT Dahana (Persero). “Atas nama Menteri BUMN, rapat umum pemegang saham telah menetapkan pengangkatan Budiman sebagai Komisaris Utama PT Dahana (Persero),” kata Dwijanti Tjahjaningsih, Deputi Bidang Usaha Industri Strategis dan Manufaktur Kementrian BUMN.

Pengangkatan tersebut menggantikan komisaris utama sebelumnya, Eddy Sumarno Siradj yang dalam waktu bersamaan juga diangkat menjadi komisaris utama di PT PAL (Persero). Dalam pelantikan yang digelar di lantai 9 Gedung Kementerian BUMN Jalan Medan Merdeka Selatan tersebut, Kementerian BUMN hanya merombak pada posisi Komisaris Utama PT Dahana.  Hadir dalam pelantikan tersebut seluruh direksi perusahaan, termasuk Direktur Utama PT Dahana (Persero) Fajar Harry Sampurno.

Bagi Budiman sendiri, DAHANA sudah tidak asing lagi.  Sebagai mantan Wakasad, Budiman sudah lama berkecimpung dalam industri pertahanan, termasuk PT DAHANA (Persero).  Saat pelantikan, Budiman mengapresiasi peran DAHANA yang semakin signifikan dalam industri strategis dan pertahanan. Tahun ini, perusahaan handak plat merah ini sedang merencanakan pembangunan industri propelan di Energetic Material Center (EMC) Subang.
Usai pelantikan, jenderal bintang tiga berpangkat Letjen ini berharap bisa cepat bekerjasama dengan direksi perusahaan.  “Dahana saat ini tumbuh menjadi perusahaan yang sangat pesat, laba tahunan yang menurun lebih disebabkan pembangunan yang besar tahun lalu, aset perusahaan justru meningkat sangat signifikan,” ujar Budiman. (IDR)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888