Pages

Wednesday, January 9, 2013

Arti Penting PBB

Latihan Dasar Kepemimpinan (Latsarpim) Gelombang IV PT Dahana, yang dilaksanakan pada senin, (7/1) di lapang sepak bola PT dahana Subang. Dalam pelatihannya terdapat materi Peraturan Baris Berbaris (PBB). Dan tentunya Baris berbaris bukanlah hal yang aneh, karena sejak duduk dibangku  sekolah dasar sudah diperkenalkan. Namun sangat disayangkan masih banyak belum memahami arti penting dari PBB itu sendiri.


PBB,tidak hanya berbaris dan bergerak sesuai aba-aba, dalam PBB ada aturan dalam sikap dan gerak. Seperti halnya peserta Latsar gelombang IV. PBB benar-benar menjadi sebuah aturan dalam setiap aktifitas kegiatan latihan.
Tanto Widiatmono, Kordinator pelatihan, menjelaskan kepada Portal.Dahana.Com bahwa PBB merupakan salah satu materi dasar yang memiliki orentasi cukup luas. “PBB itu melatih fisik menjadi sehat, membentuk sikap displin dan kepemimpinan”. Katanya.

Diapun menambahkan bahwa PBB itu melatih agar menjadi displin, rapih, kompak, tanggung jawab dan memahami serta melaksanakan perintah. itu semua diharapkan bisa menjadi karakter karyawan PT Dahana. Misalnya disiplin, yang merupakan kemampuan untuk melakukan apa yang seharusnya dilakukannya, entah itu disukai atau tidak, hal itu tetap dilaksanakan.
“Semakin kita disiplin, semakin kita lebih baik” imbuh Tanto.
Dengan latsar kepemimpinan ini, semoga setelahnya, bisa terbangun sikap mental yang lebih baik. Dan tetntunya mampu menerapkan semua pelajaran dalam kehidupan sehari-hari baik dalam lingkup pribadi maupun dalam lingkungan kerja.
Semangat terus untuk para peserta Latsar!

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888