Pages

Wednesday, January 9, 2013

Dari Korea ke Jakarta Demi Dahana

Bila anda karyawan Dahana yang berkantor di MTH Jakarta, tentunya tak asing lagi dengan sosok yang satu ini? Sosok murah senyum ini dapat dengan mudah ditemukan, dan hampir pasti akan menyapa anda bila kita melewati pintu masuk Kantor Dahana Jakarta.

Siapa lagi kalau bukan Carmini. Berteman dua wayang golek yang selalu menemaninya di meja resepsionis setiap hari, karyawati bagian front office ini acapkali selalu akan menyambut setiap karyawan Dahana yang berkantor di MTH Tower ini. Apalagi jika anda hanya masih sebatas mengenal nama dan wajahnya yang pastinya sudah sangat akrab. Yuk tak salah jika kita mengenal karyawati yang hobi jalan-jalan ini lebih dekat.



Ada yang menarik dari karyawati yang berulang tahun setiap 22 Februari ini, yakni sebutannya sebagai Artis Korea. Menyandang status sebagai artis Korea, ternyata tak ada sangkut pautnya dengan girlband Korea yang memang sedang mewabah di Indonesia, melainkan lantaran karena Carmini berasal dari Dusun Cikareo, yang kemudian oleh para karyawan Dahana diplesetkan menjadi Cikorea.

Sebelum menjadi resepsionis di perusahaan handak milik negara ini, Artis dari “Korea” ini sebelumya telah malang melintang di Bagian Administrasi Sumur Barang PT Dahana Subang. Menurutnya, banyak sekali perbedaan suasana kerja antara Subang dengan Jakarta. “Sama sekali tak menyangka juga akan dipindah ke Jakarta”, ujar Carmini.
Lama bersemayam di Jakarta, ternyata membuat karyawati yang satu ini betah berlama-lama tinggal di ibukota, dan ogah kembali ke kampungnya di “Cikorea”. Suasana Jakarta yang ramai, dan lingkungan kerja di MTH Jakarta yang lebih dekat tanpa sekat kerja, menjadi motivasi utama karyawati yang juga sempat mengenyam pendidikan di Universitas Subang ini dengan senang hati melakukan eksodus ke Jakarta. (IDR)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888