Pages

Thursday, December 13, 2012

Preview Majalah D-FILE No. 60 Desember 2012

Hadiah Pabrik Baru di Penghujung Tahun
Tak terasa rasanya tahun 2012 akan berakhir. Menunggu dan menghitung jari menyambut tahun 2013.  Banyak perubahan yang mewarnai PT Dahana (Persero) sebagai satu-satunya perusahaan handak plat merah ini selama tahun 2012.

Sepanjang 2012 bisa jadi tahun keramat dan sangat berarti bagi tonggak sejarah Dahana diukir dengan tinta emas. Mulai yang paling fenomenal, yakni rampung dan mulai beroperasinya secara penuh Energetic Material Center (EMC) yang berlokasi di Subang, pergantian pucuk pimpinan, hingga berbagai raihan dan kemajuan yang dicapai perseroan hingga saat ini.


Maka tak salah bila menyebut tahun 2012 sebagai tahun revolusi Dahana. Ia tak lagi ber-evolusi merangkak perlahan mengejar ketertinggalan zaman, namun perusahaan yang berembrio di Kota Tasikmalaya ini telah berevolusi secara cepat bahkan bila tak berlebihan, telah mencapai fase dimana menanjak mengikuti arus zaman, bukan lagi mengejar zaman.


Pembaca yang Budiman
Namun semua perubahan Dahana selama tahun yang konon katanya diprediksi menjadi kiamat ini, oleh manajemen perusahaan ditutup dengan akhir catatan emas pula. Sebuah proyek kerjasama pembangunan Pabrik Booster antara Dahana dengan DAK Energetic Limited, perusahaan asal Amerika Serikat telah selesai dirampungkan.

DFile edisi penghujung tahun ini mencoba mewartakan pabrik yang rencananya mulai beroprasi penuh sebelum awal tahun 2013. Pabrik yang telah menelan biaya Rp90 milyar ini diharapkan nantinya akan mampu mensubstitusi kebutuhan impor booster selama ini.

Jangan lewatkan pula kabar menarik dari Kementrian Lingkungan Hidup di pekan pertama Desember kemarin. Sebagai perusahaan yang konsisten menerapkan prinsip 3R yang meliputi Reuse, Recycle, Reduce, PT Dahana diganjar nilai biru untuk rapor kinerjanya dalam pengelolaan lingkungan.
Informasi menarik lainnya dari organisasi yang cukup eksis di Dahana. Bila kita mengenal  “Darma  Wanita”  di  pemerintahan,  maka  di  Dahana  ada  “Tatali  Wargi  Sekar Arum”,  organisasi  wanita  yang  dimiliki  PT  Dahana.  Nah  perkumpulan  yang  anggotanya terdiri dari para karyawati dan istri karyawan ini telah melakukan pergantian kepengurusan, siapa-siapa figur baru di Sekar Arum, baca sendiri di rubrik liputan.

Dan tentu yang tak tertinggal dalam setiap edisi DFile, yaitu kabar dari site. Sedikit informasi, PT Dahana kini telah menyelesaikan projek di Waduk Jatigede yang berlokasi di Kabupaten Sumedang. Lalu bagaimana Dahana mampu menyelesaikan terowongan sepanjang lebih dari 600 meter dalam kondisi tanah yang labil? Simak beritanya di rubrik Site.   Selamat membaca.

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888