Pages

Wednesday, December 12, 2012

Dahana Angkat Sekretaris Perusahaan Baru

Portal Dahana, Rotasi dan Promosi dalam suatu jabatan di perusahaan adalah suatu keharusan yang sistemik dengan segala ketentuannya dan melihat kebutuhan. PT Dahana (Pesero)  untuk terus bergerak dalam pencapaian-pencapain yang gemilang, sangat di butuhkan suatu bangunan struktural yang kokoh.


Setelah pergantian pada level Direksi, kini Dahana telah melakukan rotasi dan promosi jabatan untuk mengisi posisi jabatan-jabatan yang di anggap penting dan sangat di butuhkan oleh perusahaan. Setelah terjadi perubahan di Divisi Pemasaran, kini perubahan terjadi pada pejabat eselon 1 Korporasi.

Mamat Ruhimat yang sebelumnya menjabat Deputi Direktur Keuangan Korporasi (DDKK), kini menjabat sebagai Sekretaris Perusahaan, menggantikan Asep Maskandar yang  sudah lebih dulu pindah menduduki kursi GM Divisi Kuari & Konstruksi. Bagi Mamat Ruhimat, jabatan Sekper merupakan jabatan baru dan lahan baru, “Ini adalah tantangan yang perlu dihadapi” tuturnya.  Mamat Ruhimat adalah orang yang kental dengan sosok keuangan, selama 6 tahun menduduki kursi DDKK, dan sebelumnya pernah juga bekerja di perusahaan lain sebagai orang keuangan.

Dengan berpindahnya Mamat Ruhimat menjadi Sekper, jabatan DDKK kini telah diisi oleh A. Chrisnaeni, yang sebelumnya memegang posisi Kepala Satuan Pengawasan Intern (SPI). Jabatan DDKK bagi A. Chrisnaeni bukanlah hal baru, karena sebelumnya pernah dibesarkan di departemen ini.

Sementara itu, untuk menggatikan A. Chrisnaeni pada jabatan Kepala SPI, maka di tunjuklah Evi Herdiana untuk memegang jabatan tersebut. Bagi Evi Herdiana jabatan kepala SPI adalah suatu hal yang baru karena ini merupakan promosi dari eselon II  ke eselon I.  “Ini jelas berbeda, dulu saya harus berurusan dengan kebutuhan barang di perusahaan dan menyiapkan stock opname, sekarang saya harus mengawasi berjalannya sistem” ungkapnya.  Evi menambahkan meski hal itu baru, semuanya perlu dihadapi dan dikerjakan.

Seperti yang diungkapkan oleh Mamat Ruhimat Sekretaris Perusahaan, bahwa Promosi dan Rotasi akan selalu ada sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan sistem yang berlaku. “Perubahan ini juga kan untuk menambah kompetensi secara teknis, menambah wawasan dan juga menghilangkan kejenuhan dalam bekerja” ungkapnya,

Rotasi Dan Promosi Karyawan
Selain melakukan pada perombakan top management, perusahaan pun merombak manajemen menengah yakni karyawan tingkat eselon III, IV, V dan VI  Dalam perubahan personil tersebut, Erwin Cipta Mulyana yang sebelumnya menjabat Manajer Aplikasi sistem EMC, kini menduduki posisi barunya sebagai Manajer Rekayasa dan Pengembangan EMC, menggantikan manajer sebelumnya, Junanto BP yang kini menyebrang ke pos barunya di bagian Auditor Operasional SPI.

Selain itu, ada Erman Abdurrahman yang sebelumnya menjabat sebagai Manajer Pelaporan Keuangan Korporasi kini dirotasi menjadi Manajer Perencanaan dan Evaluasi di Departemen Renpers dan Logistik.  Berikutnya yaitu Wahyu Mulyana kini resmi menyandang posisi Asisten Manajer (Asman) Pemeliharaan Fasilitas Korporasi, dari sebelumnya diplot sebagai Asman Pengelolaan Sumur Barang.  Anwar Sanusi yang sebelumnya diposisi Supervisor Hubungan Kelembagaan, kini menjabat sebagai Asisten Manajer Hubungan Kelembagaan.

Soffia Mustikasari yang tadinya menempati kedudukan Supervisor Pendukung DKM kini naik menjadi Asisten Manajer Pendukung DTM.  Dan Ivan Angga Maulana yang sebelumnya di Supervisor Produksi Usaha NONEL kini menduduki jabatan baru sebagai Asisten Manajer Produksi Usaha Nonel.  Sedangkan, perubahan pada level eselon 5 yaitu di anggkatnya Labib Imana sebagai Supervisor Tenggarong Jobsite Project DTI-1, yang sebelumnya di posisi Foreman.

Untuk perubahan rotasi terjadi pada eselon 5 dan 6 yakni berpindahnya Silvy Marisca menjadi Supervisor Humas, yang sebelumnya duduk di pos Logistik sebagai Supervisor Persediaan & Pergudangan. Sedangkan Teno Arief P yang sebelumnya Staff PSDM & Organisasi, kini pindah menjadi Staff Perencanaan & Pengadaaan Material. (SYA)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888