Pages

Thursday, December 13, 2012

Cakar Dahana ikuti Masa Percobaan

Blog Dahana, Adakah yang berbeda ditempat kerja anda? dan tidak semua unit kerja di PT Dahana merasakan hal itu? karena hanya unit kerja tertentu yang akan merasakan atmosfir tersebut. Pasalnya disana terdapat orang-orang yang baru saja bergabung dan berkesempatan bekerja di PT Dahana. Ya, Mereka adalah para calon karyawan (Cakar) yang sedang menempuh masa percobaan kerja.


Cakar yang berjumlah 23 orang ini, memiliki latar belakang pendidikan yang berbeda-beda, mulai dari lulusan teknik pertambangan, teknik kimia, teknik industri, manajemen, akuntansi, psikologi dan perminyakan. Penempatan mereka di setiap unit kerja tentunya disesuaikan dengan background pendidikannya. “Selama 3 bulan kedepan mereka akan menempati unit kerja yang telah di tentukan.

Dan penempatannya disesuaikan dengan pendidikannya”, papar Cecep Ahmad Fauzi, Ass Supervisor Pelayanan SDM. Selasa (11/12)

Dari 23 cakar, 10 orang lulusan teknik pertambangan di tempatkan di 10 jobsite DTU dan DKK yang sedang beroperasi di seluruh Indonesia. Berbeda dengan cakar yang bernama Deya Nadia Komalasari, gadis lulusan psikologi Unisba ini mendapat tugas ditempatkan di Pelayanan dan Pengembangan SDM Dahana Subang. Selain Deya Nadia masih ada beberapa cakar yang di tempatkan di EMC, Pabrik Nonel dan bagian keuangan, Juga DTM yang berkantor di Jakarta.

Masa percobaan kerja ini hanya 3 bulan, setelahnya akan ada evaluasi, jika dinyatakan memiliki kinerja yang baik, maka para cakar akan memasuki tahap selanjutnya yaitu Masa Training (MT) selama 9 bulan, disetiap 3 bulannya akan di rolling untuk penempatan kerjanya.
Tentunya para cakar ini sangat membutuhkan bimbingan dari para karyawan senior yang lebih mengetahui seluk beluk tugas kerjanya. Berharap dari cakar ini melahirkan para karyawan yang berkompeten. (SYA)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888