Pages

Monday, December 3, 2012

Ada Dahana di Pameran Pembangunan Karimun

Blog Dahana, Senin (12/10), ribuan warga berjejalan memadati lapangan yang disulap menjadi arena pameran di Coastal Area Tanjung Balai Karimun, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau. Warga memenuhi stand-stand yang berasal dari BUMN, BUMD, Swasta, organisasi masyarakat, dan berbagai dinas dan badan yang ada di lingkungan Pemkab Karimun.


Masing-masing stand yang memamerkan produk-produk dan berbagai operasi yang dialakukan di kabupaten yang hanya memiliki 3 kecamatan ini. Di antara stand pameran yang kurang lebih diikuti oleh 70 peserta ini, terdapat stand yang cukup unik dibanding stand lain.

Yang menarik, stand tersebut di isi berbagai “Bom”. Sang empunya pameran rupanya adalah PT Dahana (Persero).  Sebagai salah satu BUMN yang bergerak di bidang bahan peledak, dan telah lama beroprasi di Kabupaten Karimun, perusahaan handak plat merah ini pun ikut ambil bagian dalam pameran yang memperingati hari ulang tahun yang ke-13 ini. Berbagai bahan peledak yang biasa dipakai dalam operasi pertambangan PT Dahana di pamerkan.

Dalam pameran yang berlangsung selama 12 hari tersebut, ditampilkan produk- produk industri, kebudayaan, dan keunggulan pariwisata Kabupaten Karimun. Pembukaan berlangsung sangat meriah dengan pawai yang dibuka langsung oleh Bupati Kabupaten Karimun, Nurdin Basirun. Pada tiap malamnya, juga turut ditampilkan 2 tarian tradisional dari setiap kebudayaan yang ada di seluruh nusantara.

Bagi PT Dahana, pameran yang ke sebelas kalinya diadakan tersebut bisa menjadi media pengenalan perusahaan pada masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Karimun. “Bagi Dahana tentunya sebagai ajang promosi dapat di kenal lebih jauh lagi oleh masyarakat  pertambangan  lokal,  Dahana  di  Karimun  sebagai  satu-satunya  produsen bahan peledak yang telah eksis sejak tahun 1998 sampai sekarang”, ujar Unang Harun, Karyawan PT Dahana Site Karimun.

Harun menambahkan, saat ini  Kabupaten Karimun menjadi penghasil batu granite terbesar di Indonesia yang di eksport ke berbagai negara. Dan ini tentunya menjadi pasar potensial PT Dahana di Kepulauan yang berbatasan langsung dengan Malaisya dan Singapura tersebut. (IDR)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888