Pages

Monday, December 3, 2012

Sertijab Ketua Tatali Wargi Sekar Arum PT Dahana

Blog Dahana, Seiring pergantian kepemimpinan di PT Dahana (Persero), perusahaan plat merah penghasil handak yang sebelumnya dipimpin oleh Tanto Dirgantoro, dan kini tengah dinakhodai oleh F. Harry Sampurno berimbas pada kepengurusan darma wanita Dahana.  Organisasi Darma Wanita yang dinamakan Tatali Wargi Sekar Arum yang merupakan perkumpulan istri pegawai dan karyawati Dahana mengalami perubahan kepemimpinan.

 Setelah lebih dari 10 tahun di pimpinan oleh Surti Nastiti, istri dari Tanto Dirgantoro. Kini perkumpulan wanita Tatali Wargi Sekar Arum, di pegang oleh Nandia Primadina, Istri dari F. Harry Sampurno, Dirut PT Dahana.
Prosesi pemindahan jabatan Tatali Wargi ini dilaksanakan pada hari Jumat, 30 Nopember 2012 di Ruang Learning Center KAMPUS Dahana Subang. Ketua lama dan ketua baru menandatangani surat serah terima jabatan, disaksikan langsung oleh pengurus dan anggota, tidak ketinggalan tiga ibu direksi lainnya turut hadir.
Acara yang sederhana ini di penuhi suasana hangat kekeluargaan. Surti Nastiti atau sering dipanggil ibu Tanto, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada para pengurus dan anggota yang telah ikut serta menjalankan program-programnya. "Memang sudah saatnya saya diganti dan sudah saatnya Tatali Wargi dipimpin oleh yang lebih muda dan energik seperti ibu Harry" tuturnya.  Sebagai ucapan terimaksih, ibu Tanto memberi kado kenang-kenangan kepda pengurus yang selama ini telah menemaninya.
Nandia Primadina atau ibu Harry dalam sambutannya mengungkapkan pengalamannya pada saat menjadi ketua perkumpulan wanita di perusahaan industri kapal dimana pada saat itu suaminya, F. Harry Sampurno menjabat Direktur utama PT IKI di Makasar.  "Dulu waktu suami saya masih di Dahana, saya tidak begitu aktif di tatali wargi.  Ketika suami di PT IKI, saya harus membuat dan mengaktifkan perkumpulan wanitanya. Kini saya kembali, dan saya harus memimpin Tatali Wargi Dahana" ungkapnya
Ibu dari 3 orang anak ini tengah menyiapkan beberapa program yang akan dilaksanakan diantaranya mengaktifkan kembali Tatali Wargi lebih berkembang. Dengan pindahnya kantor Dahana ke Subang, maka akan di buat perwakilan Tatali Wargi di dua daerah, yakni Jakarta dan Subang. Dan setiap satu bulan atau dua bulan sekali akan diadakan kumpulan bersama di Subang, untuk daerah Tasik akan di gabungkan di Subang. Selain itu dalam waktu dekat, pengurus tatali wargi akan segera menempati kantornya yang disediakan oleh perusahaan.  Dan akan mencoba merintis usaha dengan mengaktifkan kantin perusahaan.
Program yang dicanangkannya mendapat apresiasi dari pengurus dan anggota yang tengah hadir pada acara prosesi sertijab ini.  Anggota yang hadir kebanyakan dari daerah Tasikmalaya, dengan menggunakan mini bus mereka menginjakkan kaki di Dahana Subang. Ibu-ibu dari istri karyawan Dahana ini di ajak melihat dan mengelilingi kawasan Energetic Material Center (EMC). Mereka merasakan sesuatu yang berbeda akan suasana Dahana Subang. Seperti hal yang di ungkapkan oleh Wiwin salah seorang istri karyawan Dahana. "Terakhir tahun 98 saya kesini sekalian nengok suami, disini dulu sepi dan seram. sekarang keliatannya sudah bagus dan banyak pabriknya" ungkapnya. (SYA)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888