Pages

Wednesday, October 24, 2012

Seru! Lomba Pria Memasak dan Karaoke Peringati HUT Dahana

Portal Dahana, Heboh dan mengundang tawa, itulah jadinya bila karyawan pria PT Dahana unjuk kebolehannya dalam memasak. Memperingati hari jadinya yang ke-46, Rabu sore (26/9/2012), PT. Dahana menggelar lomba pria memasak yang diselenggarakan di  salah satu mess perusahaan di bilangan  Tebet,  Jakarta Selatan.


Mengenakan celemek masak biru tua, aksi para pria yang sehari-harinya tak biasa berurusan dengan dapur ini pun kontan menimbulkan gelak tawa dari para penonton yang memadati ruang tengah Mess Dahana.  Berlangsung 40 menit, delapan peserta lomba yang terbagi dalam 4 tim ini pun unjuk kebolehannya dalam memasak nasi goreng. Masing-masing tim mewakili 3 divisi dan 1 Korporasi yang ada di Dahana Jakarta yakni Divisi Tambang Umum, Divisi Migas, Divisi Kuari dan Konstruksi, serta  Korporasi Jakarta.




Acara berlangsung sangat meriah. Meski suhu dalam ruangan panas, para peserta lomba terlihat bersemangat memasak bahan-bahan yang telah disediakan panitia, yang terdiri dari udang kering, sosis, ayam, dan berbagai bumbu dapur. Tak mau ketinggalan, para penonton antusias ikut mendukung timnya masing-masing.

Tepat  40  menit  berakhirnya  perlombaan,  semua  nasi  goreng  yang  mengundang  selera buatan koki dadakan ini sudah tersaji di meja yang dipakai memasak.  Lomba pria memasak sendiri langsung dinilai oleh empat orang juri. Penilaian diukur berdasarkan porsi, kebersihan, kekompakan, waktu, dan tentu saja rasa masakan.  Tim penilai sendiri melibatkan dua orang direksi yaitu Direktur Keuangan &  SDM Susilo Hertanto dan Direktur Operasi Budi Antono.

Selepas  lomba masak, masih di  tempat  yang sama, acara  kemudian dilanjutkan dengan lomba karaoke yang juga tak kalah serunya. Seperti halnya lomba pria memasak, ajang tarik suara ini juga terbagi dalam 4 tim yang mewakili divisi yang ada. Dua orang perwakilan divisi berduet membawakan dua lagu yang telah dipilih peserta sebelumnya. “Penilaian karaoke dari ekspresi, artikulasi, dan vokal”, ungkap Cecep Jayadi, panitia lomba karaoke

Dan saat yang paling ditunggu akhirnya tiba. Setelah melalui serangkaian penilaian dari dewan juri, tim dari Korporasi Jakarta akhirnya keluar sebagai pemenang lomba pria memasak, sementara untuk juara lomba karaoke, gelar juara berhasil disabet oleh Divisi Migas. Susilo Hertanto, Direktur Keuangan & SDM, mengungkapkan, lomba memasak dan karaoke bisa menjadi ajang komunikasi antar karyawan. Perlombaan antar karyawan tahun ini terbukti jitu untuk menjalin keakraban antar karyawan. (IDR)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888