Pages

Wednesday, October 24, 2012

Kunjungan Mahasiswa Pertambangan UPN ke PT DAHANA

Senin, 24 September 2012, PT Dahana Subang kedatangan tamu dari Yogyakarta. Mereka adalah rombongan mahasiswa teknik pertambangan Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta. Mahasiswa yang berjumlah 20 orang ini adalah para asisten laboratorium teknik pertambangan UPN.

 Barlian Dwinagara selaku dosen pembimbing mengatakan bahwa kedatangannya bersama mahasiswa ke kawasan Energetic Material Center (EMC) PT Dahana Subang adalah untuk meninjau langsung proses pembuatan handak yang memang biasa digunakan dalam industri pertambangan.


 Kedatangan mahasiswa UPN ini  disambut hangat oleh Sekretaris Perusahaan Dahana Asep Maskandar. Di gedung diklat kampus dahana, rombongan mahasiswa berasal dari kota gudeg ini mendapat pemaparan tentang produk Dahana oleh Direktur Teknologi & Pengembangan Bambang Agung, serta penjelasan tentang Safety Indoction oleh Sudirjo Heru.


 Setelah mendapat pemaparan materi, Wildan Widarman selaku GM JODD memandu rombongan untuk meninjau langsung lokasi pabrik yang berada di kawasan EMC. Bak seorang guide, Wildan Widarman di dalam mini bus memaparkan tentang kawasan EMC yang luasnya 600 hektar.
 Rombongan mahasiswa diajak meninjau langsung gedung workshop dan memperkenalkan Mobile Mixing Unit (MMU) hasil karya putra-putri terbaik Dahana, tampak para mahasiswa sangat antusias mendengarkan pemaparan dari Wildan Widarman, tidak sedikit mahasiswa yang mengajukan pertanyaan tentang seputar MMU.

 Tidak hanya diperkenalkan dengan MMU, para mahasiswa pun diajak meninjau langsung pabrik pembuatan DANFO dan On site Plant (OSP) DABEX. Setelahnya, rombongan langsung diajak meninjau pabrik booster dan pabrik detonator non elektrik.
 Jelang tengah hari, rombongan kembali ke gedung diklat.   Pada sesi terakhir ini Barlian Dwinagara, dosen pembimbing, menyampaikan rasa terima kasih yang sangat mendalam karena pihak PT Dahana telah memberikan pengetahuan baru kepada para mahasiswanya tentang teknologi dalam pembuatan bahan peledak untuk industri pertambangan. (SYA)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888