Portal Dahana, Sebagai perusahaan yang mengusung semangat Serving Your Company Better,
PT. Dahana (Persero) selalu berusaha memberi pelayanan prima untuk
konsumennya. Aspek pelayanan yang terbaik dan memahami konsumen, tentu
tak bisa dilepaskan dengan komunikasi yang baik pula dari seluruh
karyawan Dahana.
Ini juga yang mendasari betapa pentingnya kemampuan
komunikasi pada karyawan, kecakapan seni komunikasi ini tidak hanya
mampu berbicara di depan umum, namun juga bagaimana menyajikan
presentasi yang baik.
Berbagai pelatihan untuk karyawan telah dilakukan perusahaan, satu di antaranya yakni Pelatihan Public Speaking dan Leadership
yang dilaksanakan di Jatiluhur, Purwakarta. Pelatihan komunikasi
efektif yang diadakan di Hotel Graha Tirta Jatiluhur ini merupakan
feedback hasil assessment karyawan sebelumnya dan diikuti oleh lebih
dari 50 karyawan.
Acara diselenggarakan selama dua hari yang berlangsung dari 12-13 September 2012. Pada hari pertama, peserta diberikan materi leadership, dan pada hari keduanya, para peserta yang berasal dari karyawan Eselon III dan Eselon IV PT Dahana ini belajar public speaking skill yang
dipandu oleh Prof. Dr. Neni Yulianti. Pelatihan ini sendiri dikemas
cukup menarik, peserta di bagi 5 kelompok, pada malam harinya diminta
unjuk kebolehan dalam bentuk parodi, dan hiburan lainnya.
Di akhir acara, peserta pelatihan mempraktekan materi public speaking secara
langsung, yang meliputi taknik bernafas, artikulasi, dan ekspresi.
Menurut Destyana, Manager Pengembangan Organisasi & Sislola SDM,
pelatihan ini diharapkan dapat menelurkan hasil feedback yang baik, yakni feedback terhadap hasil assessment karyawan pada assessment sebelumnya, dan juga untuk meningkatkan kompetensi yang kurang dilengkapi dengan pelatihan.
Wednesday, October 24, 2012
Assesment Karyawan, Menuju Serving Your Company Better Yang Lebih Baik
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment