Pages

Wednesday, September 19, 2012

F. Harry Sampurno Menjadi Nahkoda Baru PT DAHANA

Jakarta, 18 September 2012 – Bertempat di Gedung Kementerian BUMN Jalan Medan Merdeka Selatan, pada Selasa, 18 September 2012 telah dilaksanakan pergantian jajaran Direksi PT DAHANA (Persero) yang baru.  F. Harry Sampurno  yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT Industri Kapal Indonesia Makassar, menggantikan posisi  Direktur Utama sebelumnya Tanto Dirgantoro.

Selain pergantian pada Jabatan Direktur Utama, beberapa pos direktur mengalami perubahan nama jabatan. Direktur SDM & Administrasi Epi Eriyana Padmadisastra digantikan oleh Susilo Hertanto dengan jabatan baru Direktur Keuangan & SDM.  Bambang Agung yang sebelumnya menempati jabatan General Manager Divisi Tambang Umum 1 naik menjadi Direktur Teknologi dan Pengembangan.  Sementara itu, untuk posisi direktur operasi masih tetap.  Berikut ini jajaran direksi PT DAHANA yang baru:

Direktur Utama                                                   :  F. Harry Sampurno
Direktur Teknologi & Pengembangan              :  Bambang Agung
Direktur Keuangan & SDM                              :  Susilo Hertanto
Direktur Operasi                                                :  Budi Antono

Prosesi pelantikan dilakukan oleh Dwijanti Tjahjaningsih, selaku Deputi Bidang Usaha Industri Strategis dan Manufaktur Kementerian BUMN RI, dengan turut disaksikan langsung oleh jajaran Direksi serta Dewan Komisaris PT Dahana.

Bagi Harry Sampurno, PT DAHANA sudah tidak asing lagi.  Dua periode di Dahana, Harry menempati posisi sebagai Direktur Keuangan & Pengembangan Usaha PT DAHANA.  Pada Februari 2012 lalu, Harry dipromosikan untuk menahkodai PT Industri Kapal Indonesia Makassar.  Melalui tangan dinginnya, selama setengah tahun masa kepemimpinan di perusahaan kapal di Indonesia Bagian Timur tersebut telah mengalami perkembangan.

PT Dahana sendiri memiliki kinerja yang cukup baik dalam beberapa tahun ke belakang.  BUMN yang bergerak di bidang bahan berenergi tinggi ini berhasil mencetak laba bersih  46 milyar pada 2011 lalu.

Di sisi pengembangan usaha, Dahana terus melebarkan sayap operasinya di area pertambangan Indonesia, tidak hanya mengekspor bahan peledak ke luar negeri, bahkan saat ini  telah menyasar kerjasama operasi dengan perusahaan tambang di Australia.

Selesainya pembangunan Energetic Material Center (EMC) seluas 600 hektar di Subang Jawa Barat, semakin menambah keyakinan Dahana untuk menjadi industri terunggul dalam bidang bahan berenergi tinggi.  Kawasan terintegrasi ini terdiri dari perkantoran, gudang, pabrik, laboratorium, workshop dan zona nursery.  Dengan mengedepankan konsep hijau, Kampus Dahana diganjar dengan sertifikat green dari GBCI dengan predikat platinum untuk gedung baru yang menerapkan green concept.
Dengan pencapaian tersebut, sudah selayaknya Dahana bersaing dikancah global.

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888