Pages

Monday, August 27, 2012

Produk DABEX Telah Mendapat Ijin di Western Australia


Departemen Pertambangan dan Perminyakan Western Australia telah mengesahkan Produk Dahana Bulk Emulsion (DABEX) untuk digunakan, diperjualbelikan, transportasi  dan penyimpanan di Western Australia, sesuai dengan suratnya pada tanggal 18 Juli 2012.

Kabar gembira ini didapatkan pada saat Direktur Operasi PT DAHANA Budi Antono dan Senior Manager Operasi Khusus DTU-1  Titan Irawan melakukan kunjungan kerja ke Fortified Mining Solution Darwin Australia pada tanggal 26 28 Juli lalu.


Dahana dan Fortified Mining Solution melakukan kunjungan ke Teritory Iron, sebuah perusahaan penambangan bijih besi di daerah Frances creek, ditempuh via darat sekitar 3 jam dari Darwin.  Perusahaan ini bergerak di bidang penambangan bijih besi untuk di ekspor ke China.

Pada kesempatan ini  Budi Antono bersama Fortified mengenalkan Dahana sebagai Perusahaan yang bergerak untuk mining services di Indonesia, Dahana  sangat terkenal dengan Drilling  dan  Blastingnya  serta  bahan  peledak hasil manufacturing sendiri.

Teritory Iron kelihatan sangat tertarik, dan ingin mengenal Dahana lebih jauh untuk penjajakan lebih lanjut mengenai bisnis selanjutnya.

Rencana dimulainya proyek bersama Fortified Mining  Solution  adalah  pada   Oktober 2012, dimana proyek ini pada tahap awal akan menggunakan ANFO yang disediakan oleh Dahana.     Sementara itu Dahana harus menyiapkan  pembangunan  Onsite Plant (OSP)  dan pengiriman Mobile Mixing Unit (MMU) selama 6 bulan berikutnya untuk aplikasi DABEX di proyek tersebut.

Pada saat aplikasi DABEX dan pengoperasian OSP,  pihak  Australia  akan  mentraining personel Dahana untuk dapat memenuhi Kriteria Standard Operasional yang berlaku di Australia.

Menurut Titan Irawan, setidaknya enam orang personel Dahana akan diberangkatkan selama enam  bulan  untuk  mengikuti  training tersebut.   Peluang ini sudah selayaknya menjadi sebuah opportunity untuk Dahana lebih maju dan berkembang  di masa depan sesuai dengan nilai budaya Aliansi Global.

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888