Sebagai perusahaan yang mengusung semangat Serving Your Company Better, PT. Dahana (Persero) selalu berusaha memberi pelayanan prima untuk konsumenya. Aspek pelayanan yang terbaik dan memahami konsumen, tentu tak bisa dilepaskan dengan komunikasi yang baik pula dari seluruh karyawan Dahana. Ini juga yang mendasari betapa pentingnya kemampuan komunikasi pada karyawan, kecakapan seni komunikasi ini tidak hanya mampu berbicara di depan umum, namun juga bagaimana menyajikan presentasi yang baik.
Berbagai pelatihan untuk karyawan telah dilakukan perusahaan,
satu
di antaranya yakni
Pelatihan Public Speaking. Pelatihan komunikasi efektif yang diadakan di Hotel
Grama Tirta Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat ini diikuti oleh lebih dari 50 karyawan Dahana.
Acara diselenggarakan selama 2 hari, yang berlangsung dari 12-13 September 2012. Pada
hari
pertama, peserta diberikan materi leadership,
dan pada hari keduanya, para peserta yang
berasal dari karyawan Eselon III dan Eselon IV PT. Dahana ini belajar public speaking skill yang
dipandu oleh Prof. Dr. Neni Yulianti. Pelatihan
ini
sendiri dikemas cukup menarik, dibuat
sport jantung menanti giliran praktek menjadi
MC atau peran publik lainnya. peserta pelatihan mempraktekan materi
public speaking secara langsung, yang meliputi taknik bernafas,
artikulasi, dan ekspresi Alhasil, gerr suara peserta kerap terdengar dari ruangan
pelatihan.
Menurut Desty, Panitia Pelatihan, pelatihan ini diharapkan dapat menelurkan
hasil feedback yang baik, yakni feedback terhadap hasil assessment karyawan pada assessment sebelumnya, dan juga untuk meningkatkan kompetensi yang kurang
dilengkapi dengan pelatihan.
No comments:
Post a Comment