Pages

Monday, September 24, 2012

Feedback dan Assessment, Eselon III dan IV ke Jatiluhur


            Sebagai perusahaan yang mengusung semangat Serving Your Company Better, PT. Dahana (Persero) selalu berusaha memberi pelayanan prima untuk konsumenya. Aspek pelayanan yang terbaik dan memahami konsumen, tentu tak bisa dilepaskan dengan komunikasi yang baik pula dari seluruh karyawan Dahana. Ini juga yang mendasari betapa pentingnya kemampuan komunikasi pada karyawan, kecakapan seni komunikasi ini tidak hanya mampu berbicara di depan umum, namun juga bagaimana menyajikan presentasi yang baik.

Berbagai pelatihan untuk karyawan telah dilakukan perusahaan, satu di antaranya yakni Pelatihan Public Speaking. Pelatihan komunikasi efektif yang diadakan di Hotel Grama Tirta Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat ini diikuti oleh lebih dari 50 karyawan Dahana.


Acara diselenggarakan selama 2 hari, yang berlangsung dari 12-13 September 2012. Pada hari pertama, peserta diberikan materi leadership, dan pada hari keduanya, para peserta yang berasal dari karyawan Eselon III dan Eselon IV PT. Dahana ini belajar public speaking skill yang dipandu oleh Prof. Dr. Neni Yulianti. Pelatihan ini sendiri dikemas cukup menarik, dibuat sport jantung menanti giliran praktek menjadi MC atau peran publik lainnya.  peserta pelatihan mempraktekan materi public speaking secara langsung, yang meliputi taknik bernafas, artikulasi, dan ekspresi Alhasil, gerr suara peserta kerap terdengar dari ruangan pelatihan.

Menurut Desty, Panitia Pelatihan, pelatihan ini diharapkan dapat menelurkan hasil feedback yang baik, yakni feedback terhadap hasil assessment karyawan pada assessment sebelumnya, dan juga untuk meningkatkan kompetensi yang kurang dilengkapi dengan pelatihan.

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888