Pages

Monday, July 22, 2019

Semakin Asyik Bermain di TAMAN CANDA Dahana

Taman Bacaan DAHANA atau lebih dikenal dengan nama Taman Canda yang berlokasi di sebelah timur Kampus DAHANA, semakin ramai dikunjungi oleh anak-anak. Selepas pulang sekolah anak-anak yang masih menggunakan seragam ini menyempatkan diri untuk singgah ke area Taman Canda.
Pemandangan ini sebelumnya tidak pernah terjadi, anak-anak biasanya hanya melintas saja. Jika tiba hari selasa dan kamis mereka masuk ke Taman Canda untuk membaca buku, karena untuk sementara ini Taman Canda hanya buka pada dua hari tersebut. Namun, kali ini hampir setiap hari mereka  berkunjung ke area taman. Betah berlama-lama untuk bermain.

Ternyata, area Taman Canda selain asri dan sejuk dengan banyaknya pohon rindang, kini juga dilengkapi dengan fasilitas taman bermain anak, seperti ayunan dan perosotan. Nampak terlihat anak-anak begitu asyik bemain penuh keceriaan.

Muhammad Fahmi pengelola Taman Canda menuturkan bahwa fasilitas taman bermain anak ini dibangun oleh DAHANA melalui program Bina Lingkungan.

"Area bermain ini dibangun oleh DAHANA untuk melengkapi fasilitas Taman Canda, agar anak-anak sekitar DAHANA tertarik untuk bermain dan membaca di Taman Canda," tuturnya.

Hampir satu tahun Taman Canda berdiri, dalam prosesnya tengah berupaya mengoptimalkan gerakan literasi untuk masyarakat sekitar DAHANA. Taman Canda selain dilengkapi dengan berbagai buku bacaan untuk anak-anak, juga dilengkapi dengan alat peraga edukasi.  Dalam waktu dekat, area ini juga akan semakin ramai dengan berdirinya museum bahan peledak Dahana. (SYA)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888