Pages

Friday, July 19, 2019

Dorong Menjadi Wirausahawati, Tataliwargi Dahana Menggelar Seminar Entrepreneurship

Tataliwargi, sebagai sebuah organisasi perempuan DAHANA yang terdiri dari istri direksi, istri karyawan, karyawati, dan karyawati alumni DAHANA menyelenggarakan seminar "Mindset Membangun Bisnis".  Seminar ini sebagai upaya memberikan pengetahuan dan pengembangan entrepreneurship kepada seluruh anggota Tataliwargi.  Acara ini dilaksanakan Jum'at pagi, 19 Juli 2019 di Mess Tebet Dahana, Jakarta Selatan.
Ketua Tataliwargi Dwi Lukitasari menginginkan agar organisasi yang dipimpinnya beranjak ke arah yang professional.  “Meski Tataliwargi adalah perkumpulan ibu-ibu, namun saya berharap organisasi ini dapat memberikan pengembangan pengetahuan untuk anggotanya, salah satunya melalui program seminar entrepreneurship seperti yang sekarang dilaksanakan,” ungkapnya.

Dalam memulai usaha, seringkali para calon wirausahawan dihinggapi rasa takut, baik takut bisnisnya gagal, takut rugi, takut tidak balik modal, sehingga mereka mengurungkan niat berbisnis. Bisnis seringkali dipikirkan sebagai sesuatu proses yang rumit dan sulit, alih-alih mendapatkan pengalaman dan keuntungan, para calon wirausahawan justru kehilangan waktu untuk berbisnis.  Pembicara profesional yang didatangkan DAHANA mengatakan ada satu kunci penting dalam memulai bisnis.

"Untuk memulai bisnis yang paling utama adalah keberanian untuk memulai dan juga berbisnis sesuai dengan passion kita, keberanian berarti kita tidak boleh takut gagal, takut rugi dan lain sebagainya, sementara jika berbisnis sesuai passion, kita akan menjalani bisnis tersebut dengan senang," ujarnya di hadapan para peserta.

Selain itu, dia juga memberikan contoh beberapa bisnis yang sukses karena dimulai sesuai passion, seperti Pemilik Dapur Coklat, sejak kecil ia sangat mencintai makanan manis yang banyak manfaat tersebut.   Pada tahun 2001, ia memulai usaha dengan modal 75 juta, dan kini ia telah memiliki 10 outlet dengan 300 karyawan.  Contoh lainnya adalah owner kucicat.com yang sangat menggemari kucing, kini ia menjual segala pernak pernik tentang kucing ke pasar dunia.

Kini Tataliwargi sendiri telah dipercaya oleh dewan direksi untuk mengelola Kantin DAHANA, Ibu Ketua Tataliwargi Dwi Lukitasari berharap agar anggotanya dapat mengaplikasikan pengetahuan dari seminar ini dan menjadi wirausahawati yang sukses, sembari mengharapkan anggotanya dapat terlibat aktif dalam Tataliwargi.

"Saya berharap seluruh anggota Tataliwargi dapat aktif dalam organisasi, agar Tataliwargi dapat memberikan manfaat khususnya untuk DAHANA," ujar Istri Direktur Utama DAHANA ini. (yz)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888