Pages

Wednesday, July 24, 2019

Persiapkan RITECH EXPO 2019, BUMN Industri Strategis Gelar Rapat Koordinasi

Kementerian Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi, kembali akan menyelenggarakan RITECH EXPO.  Acara tahunan yang mempersembahkan kemajuan inovasi di bidang teknologi dan hasil riset dalam negeri kepada masyarakat Indonesia  ini akan bertempat di Lapangan Puputan, Denpasar, Bali. 25 - 28 Agustus 2019.
Sebelumnya, RITECH EXPO sukses meraup antusias besar masyarakat Indonesia dibeberapa kota seperti Solo, Makassar, dan Pekanbaru. Setiap tahun, pada peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (HARTEKNAS), Kemenristekdikti mengundang Perguruan Tinggi, Lembaga Riset, Industri dan para Inovator lainnya untuk menghadirkannya ke khalayak pengunjung.

Perubahan cepat dunia industri yang ditandai oleh Autonomous Robot, Simulation, System Integration, Internet of Things, Cybersecurity, Cloud Computing, Additive Manufacturing, Augmented Reality, Big Data dan lain sebagainya  atau yang lazim disebut sebagai Industri 4.0 telah menyumbangkan banyak produk dan pengetahuan baru. Sebagai bentuk apresiasi, Kemenristekdikti memberikan tema "Inovasi dan IPTEK dalam Industri Kreatif 4.0" pada RITECH EXPO 2019.

Dalam rangka mempersiapkan dengan matang agar para pengunjung tertarik dan betah di RITECH EXPO 2019, Badan Usaha Milik Negara Industri Strategis (BUMNIS) yang terdiri dari PT DAHANA (Persero), PT Dirgantara Indonesia (Persero), PT PINDAD (Persero), PT Len Industri (Persero), PT INUKI (Persero), PT PAL Indonesia (Persero), PT INKA (Persero) dan PT  BARATA Indonesia (Persero) menyelenggarakan rapat ketiga di Kantor PT INKA (Persero), Tebet, Jakarta Selatan pada Selasa, 23 Juli 2019.

PT DAHANA (Persero) sebagai sebuah perusahaan plat merah yang bergerak di Industri bahan peledak terus melakukan inovasi di segala bidang, hampir di setiap tahunnya DAHANA mencetak produk bahan peledak atau jasa pelayanan yang baru. Hingga, bagi Direktur Utama PT DAHANA (Persero) menyebutkan jika Inovasi adalah nafas bagi perusahaan dan menjadi kata kunci kemajuan perusahaan.

Pada kesempatan RITECH EXPO 2019, DAHANA akan memamerkan hasil inovasinya pada masyarakat luas.
"DAHANA akan menampilkan produk bahan peledak dalam bentuk dummy, Mobile Manufacturing Truck (MMT), Roket RHan dan produk bom lainnya," ujar Juli Jajuli Manajer Humas & Kelembagaan PT DAHANA (Persero) seusai rapat kepada DFile.

DAHANA sendiri memiki pusat inovasi yang dinamai Energetic Material Center (EMC) di tanah seluas hampir 600 Hektar yang terletak di Kawasan Subang, Jawa Barat. Tanpa henti EMC terus memproduksi produk dan layanan terbaru untuk memenangkan persaingan usaha industri bahan peledak serta menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia. (Yz)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888