Pages

Wednesday, July 24, 2019

Peringati HAN, Taman Bacaan DAHANA Ajak Anak-anak Ngumpul Asyik

Peringati Hari Anak Nasional (HAN) 2019, Taman Bacaan DAHANA (Taman Canda) melaunchingkan sebuah program yang bertajuk NGULIK akronim dari Ngumpul Asyik, dengan tagline Bahagia Bersama di Taman Bacaan DAHANA.
Kegiatan ini digelar tepat pada Hari Anak Nasional, 23 Juli 2019 di area Taman Bacaan DAHANA, Desa Sadawarna, Cibogo, Subang. Pada kesempatan Taman Canda mengundang anak-anak untuk bergembira bersama dengan balutan berbagai macam kegiatan.

Muhammad Abdul Panitia penyelenggaran menuturkan pada kesempatan ini panitia mengundang salah satu Madrasah Diniyah yaitu DTA An-Nissa yang berada di lingkungan Dusun Dukuh 1. Puluhan anak-anak hadir meramaikan kegiatan acara.

"Kita ajak anak-anak datang ke taman canda, bermain bersama, baca buku dan juga mendengar dongeng," tutur Abdul.

Sementara itu pengelola taman Canda Muhammad Fahmi Fasya menuturkan bahwa program NGULIK ini nantinya akan menjadi kegiatan berkelanjutan, "Rencananya program ini menjadi program bulanan, dan bisa jadi dengan format acara yang berbeda, namun tetap  ngumpul dan acaranya asyik," ujarnya.

Neni Sumarni, perwakilan manajemen perusahaan DAHANA yang ikut serta hadir dalam kegiatan ini mengatakan bahwa pihaknya tengah berupaya mengoptimalkan area taman canda dengan dilengkapi fasilitas bermain anak.

"Area Taman Canda ini berada di kawasan Cagar Budaya DAHANA, yang nantinya selain ada taman bermain, juga akan ada museum DAHANA, dimana publik bisa mengakses informasi tentang sejarah DAHANA," ungkapnya.

Warga masyarakat sekitar taman canda menyambut dan mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang digelar oleh Taman Canda. Engkur Kurniasih salah seorang pendidik di Dukuh 1 berharap program yang telah dilaunchingkan ini bisa dirasakan oleh anak-anak yang lain, bermain bersama penuh keceriaan.

"Harapannya kedepan anak-anak di dusun lain  juga bisa merasakan manfaat kegiatan ini, supaya lebih mengenal dekat dengan taman canda, tidak merasa canggung untuk datang kesini," harapnya.

Engkur pun sempat bercerita, bahwa anak didiknya di madrasah sering bertanya dan mengajaknya untuk datang ke taman canda, untuk bermain dan membaca buku.

"Beberapa hari yang lalu, anak-anak juga nanyain kapan berkunjung ke taman canda, tetapi akhirnya sekarang malah diundang acara kesini, kami sangat bangga, anak-anak juga terlihat senang" pungkasnya.
(Sya)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888