Pages

Monday, August 20, 2018

Dirut DAHANA Lepas 500 Peserta Cross Country

PT DAHANA (Persero) menyelenggarakan Cross Country melintasi kawasan Energetic Material Center (EMC) DAHANA yang memiliki luas 600 hektar. Cross Country DAHANA diikuti oleh 500 pelajar SMP, SMA, dan Mahasiswa diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Republik Indonesia ke-73 dan hari Ulang Tahun DAHANA yang ke 52, Kamis, 16 Agustus 2018.


Acara dimulai dengan sambutan sekaligus pembukaan secara simbolik oleh Direktur Utama DAHANA Budi Antono. Dalam sambutannya Budi mengatakan Cross Country diadakan sebagai ajang untuk memupuk rasa solidaritas, sikap ksatria, dan rasa cinta di antara peserta. Selain itu Budi juga menjelaskan tentang Tema HUT DAHANA ke-52.

“Tema ulang tahun DAHANA kali ini adalah ‘Melompat Lebih Tinggi’, merupakan harapan DAHANA agar perusahaan pelat merah yang bergerak di industri bahan peledak ini dapat bersaing di dunia global, dan meraih capaian-capaian fantastis di tahun ini.” Sambut Dirut DAHANA yang diaminkan oleh peserta.

Seusai  sambutan, Dirut DAHANA melakukan proses pelepasan peserta cross country dengan menyerahkan tongkat kepada perwakilan peserta, kemudian peserta berangkat menuju tujuh pos yang telah ditentukan, setelah sebelumnya melakukan foto bersama di booth yang telah disediakan oleh panitia.

Para peserta Cross Country terbagi dalam 47 regu, sambil menunggu giliran, regu-regu yang berangkat belakangan dihibur dengan beragam kegiatan seperti tarian dan juga penampilan dari band lokal Subang, sesekali peserta turut menyanyikan lagu dengan iringan musik band.

Cross Country diharapkan dapat memperkenalkan DAHANA secara lebih luas pada masyarakat Subang utamanya kalangan muda sebagai generasi penerus bangsa yang nantinya pun turut menjadi bagian dari perkembangan DAHANA.

“Alhamdulillah, ternyata antusiasme anak muda terhadap cross country DAHANA cukup tinggi.” ujar Erwin Cipta, Seksi Acara HUT DAHANA ke-52 sekaligus penanggung-jawab Cross Country. (YQ)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888