Pages

Tuesday, August 14, 2018

BUMN Industri Strategis Meraih Penghargaan Stand Terfavorit di Ritech Expo 2018

PT DAHANA (Persero) sebagai koordinator dari Paviliun BUMN Industri Strategis mendapatkan penghargaan Stand Terfavorit dalam gelaran Ritech Expo 2018 yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) dalam rangka peringatan Hari Teknologi Nasional yang jatuh pada tanggal 10 Agustus 2018 lalu, bertempat di Rumah Dinas Gubernur Riau, Pekanbaru, acara pameran inovasi teknologi terbesar ini dimulai sejak tanggal 9 hingga 12 Agustus 2018.
Pengumuman dan pemberian hadiah diberikan dalam rangkaian acara malam penutupan Ritech Expo 12 Agustus 2018, terdapat 200 booth yang berasal dari 90 institusi terlibat dalam memamerkan inovasi teknologi kepada masyarakat Riau.  Ada beragam lomba yang disediakan oleh panitia seperti, lomba foto profesional, foto smartphone, video, vlog, menggambar, dan mewarnai. Termasuk lomba stand favorit yang diperebutkan oleh seluruh peserta.

DAHANA diwakilkan oleh Della Devia Humas Officer DAHANA menerima penghargaan Stand Favorit yang diserahkan oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, DAHANA sendiri memamerkan beberapa produk hasil inovasi barang dan jasa yang dihasilkan oleh Energetic Material Center (EMC) DAHANA antara lain, Dayagel Series, Mobile Manufacturing Truck (MMT), Dabex, Detonator Elektrik dan Non Elektrik dan lain-lain.

Sepanjang tahun paska reformasi, DAHANA selalu melakukan inovasi-inovasi baik di bidang jasa ataupun produk bahan peledak, terakhir DAHANA membentuk organisasi National Institute of Energetic Material sebagai komitmen atas visi kemandirian teknologi berbahan tinggi, seturut dengan pernyataan Direktur Utama DAHANA Budi Antono bahwa inovasi merupakan nyawa perusahaan.
Pada gelaran Ritech Expo 2018, DAHANA tergabung dengan 7 BUMNIS lainnya, yaitu PT Dirgantara Indonesia (Persero), PT Pindad (Persero), PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero), PT Len Industri (Persero), dan PT Industri Nuklir Indonesia (Persero), PT PAL Indonesia (Persero), serta PT Industri Kereta Api (Persero).

Sebagai sesama BUMNIS DAHANA mendapat perhatian dari salah satu karyawan PT PAL Indonesia (Persero) Tigor Fardiansyah.

“Turut bangga atas penghargaan nominasi yang didapat, sebagai sesama BUMNIS yang turut serta memberikan awareness tentang kemampuan Industri Bangsa dalam kemandirian industri strategis dalam negeri.” ujar Humas PT PAL tersebut.

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888