Pages

Monday, May 7, 2018

DAHANA Menjadi Rujukkan Ekskursi Mahasiswa Pertambangan

Jika hendak melakukan kunjungan kerja lapangan ke beberapa tempat di Pulau Jawa, perguruan tinggi ini selalu mengagendakan untuk bertandang ke Kabupaten Subang, Jawa Barat.  BUMN yang bergerak di bidang bahan peledak menjadi tujuannya.
Kampus yang berasal dari Padang ini sebelumnya sudah beberapa kali mengajak mahasiswanya meninjau kantor pusat dan pabrik penghasil bom yang biasa digunakan di bidang pertambangan dan pertahanan. Kali ini pun sekitar 75 mahasiswa Diploma 3  Teknik Pertambangan Universitas Negeri Padang (UNP) kembali melakukan ekskursi ke kawasan Energetic Material Center PT DAHANA (Persero).

“Kunjungan ke DAHANA ini sudah menjadi agenda rutin tahunan kami, dan DAHANA ini merupakan salah satu perusahaan yang selalu kami rekomendasikan kepada mahasiswa untuk dikunjungi,” terang Jukepsa Andas, salah satu dosen yang ikut mendampingi kegiatan ini. (3/5/2018)

Jukepsa menjelaskan, kegiatan studi banding ini merupakan salah satu program yang biasa diikuti oleh mahasiswa semester 4 D3 Teknik Pertambangan UNP. “Beberapa tahun ini, mahasiswa kami selalu melakukan kunjungan ke DAHANA sejak 2016, 2017 yang lalu, kami ke DAHANA juga,” ungkapnya.

Perusahaan DAHANA, menurut Jukepsa adalah perusahaan BUMN yang selalu ada di pertambangan dan concern sebagai produsen bahan peledak dan juga memiliki jasa peledakan pertambangan. “Kiranya mahasiswa kami perlu mengenal lebih dekat perusahaan DAHANA, dan juga lini bisnisnya, karena kedapan mahasiswa ini akan terjun di bidang pertambangan,” ungkapnya.

Seperti kegiatan yang biasa dilakukannya, terang Jukepsa, kegiatan ekskursi ini juga mengunjungi berbagai tempat di Pulau Jawa. “Kegiatan ini ditempuh dengan perjalanan darat, nantinya akan berkunjung ke beberapa tempat. Kita juga akan ke Yogyakarta,” katanya.

Selama di Kampus DAHANA, mahasiswa diberi pengarahan bagaimana DAHANA melakukan bisnisnya di bidang pertambangan. Pada kesempatan ini pula, DAHANA memberikan arahan kepada mahasiswa yang tertarik mengenal DAHANA untuk melakukan magang, atau kuliah kerja lapangan di DAHANA. (SYA)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888